web analytics
  

Demokrat Bolehkan Gun Gun Duet Bareng Sahrul Gunawan, tapi Bersyarat

Kamis, 23 Januari 2020 21:10 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Demokrat Bolehkan Gun Gun Duet Bareng Sahrul Gunawan, tapi Bersyarat, Demokrat, pilkada kabupaten bandung, Gun Gun Gunawan, Sahrul Gunawan, Syarat,

Syahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan (Ayobandung.com)

Demokrat sendiri tidak keberatan apabila Sahrul Gunawan dipasangkan dengan Gun Gun selama mekanismenya ditempuh.

KATAPANG, AYOBANDUNG.COM -- DPC Partai NasDem Kabupaten Bandung mempersilakan apabila Gun Gun Gunawan berpasangan dengan Sahrul Gunawan dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

Namun, ada mekanisme yang harus ditempuh apabila dua figur tersebut ingin diusung.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Endang mengatakan, saat ini antara PKS dengan Demokrat telah sepakat berkoalisi dan mendukung Gun Gun Gunawan sebagai kandidat bakal calon bupati yang akan diusung.

Beberapa waktu lalu, sempat santer Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai NasDem Sahrul Gunawan ingin bersanding dengan Gun Gun Gunawan.

"Sah sah saja, semua orang atau partai yang ingin mencalonkan mempunyai peluang sama," tutur Endang, Kamis (23/1/2020).

Namun jika menginginkan usungannya bersanding dengan Gun Gun, kata Endang, maka NasDem harus bergabung dalam koalisi PKS-Demokrat.

Namun, kalaupun NasDem bergabung dalam koalisi PKS-Demokrat, tidak serta merta kadernya bisa langsung akan berpasangan dengan Gun Gun Gunawan.

"Demokrat dengan PKS memang telah bersepakat mendukung Gun Gun, NasDem boleh ikut. Untuk calonnya tetap harus dibicarakan dalam koalisi, tidak akan otomatis diusung," ujarnya.

Demokrat sendiri tidak keberatan apabila Sahrul Gunawan dipasangkan dengan Gun Gun selama mekanismenya ditempuh. Salah satunya adalah dengan membahas bersama calon wakil bupati di koalisi yang akan mendampingi Gun Gun.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers