web analytics
  

Pemkab Bogor Akan Bangun Lingkar Gunung Sindur Sepanjang 7 Km

Kamis, 23 Januari 2020 07:56 WIB

Bogor Segera Bangun Lingkar Gunung Sindur Sepanjang 7 Km. Jalan raya di Kecamatan Gunung Sindur rusak parah. (republika)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera membangun Jalan Lingkar gunung sindur. Jalan tersebut akan dibangun sepanjang tujuh kilometer.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan, pembangunan tersebut dalam rangka perbaikan infrastruktur dan pelayanaan publik. Dengan pembangunan itu, perekonomian masyarakat di wilayah Bogor bagian utara dapat meningkat.

“Jalan lingkar gunung sindur ini sebagai titik bangkitan Kabupaten Bogor Utara, karena ini akan tersambung dengan Jalan Tegar Beriman. Ini harus segera dilaksanakan pembangunannya, minimal Juni 2020 ini jalan sudah terbuka,” kata Burhan di Kabupaten Bogor, Rabu (22/1).

Di jalan lingkar tersebut, Pemkab Bogor akan membangun sejumlah sarana dan fasilitas. Sarana itu, di antaranya RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Bogor Utara, pesantren terpadu, olahraga terpadu, galeri UKM (Usaha Kecil dan Menengah) terpadu, kawasan peribadatan hingga ruang terbuka hijau.

“Kita ingin semua pelayanan publik ada disana sehingga tidak ada lagi masyarakat yang berbelanja, berobat bahkan sekolah ke wilayah BSD (Bumi Serpong Damai) dan Ciputat. Jika semua ada, tidak hanya memberikan kemudahan tetapi akan berdampak untuk membangkitkan perekonomian masyarakat wilayah tersebut,” ujarnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bogor Joko Pitoyo menuturkan, Pembangunan Jalan Lingkar gunung sindur sepanjang tujuh kilometer itu akan memiliki lebar 30 meter. Titik awal berada di Desa Cogreg, Kecamatan Parung dan berakhir di Desa gunung sindur, Kecamatan gunung sindur.

“Kolaborasi dan sinergitas menjadi ujung tombak untuk bisa mewujudkan pembangunan ini. Kami juga akan bekerja sama dengan lima perusahaan wilayah tersebut untuk mengoptimalkan pembangunan dan realisasi Jalan Lingkar gunung sindur ini,” ujar Joko.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers