web analytics
  

4 Film tentang Kerajaan Inggris

Rabu, 22 Januari 2020 16:40 WIB M. Naufal Hafizh
Umum - Unik, 4 Film tentang Kerajaan Inggris, Film Kerajaan Inggris, kerajaan fiktif, kerajaan inggris, keturunan kerajaan inggris, Elizabeth, Elizabeth, The Golden Age, Henry V, The King’s Speech,

Aktor Colin Firth memerankan King Goerge VI di film 'The King’s Speech'. (britishperioddramas.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Keluarga kerajaan Inggris tengah disorot setelah mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Melalui unggahan Instagram, pria bergelar Duke of Sussex menyatakan ingin memulai kehidupan baru sebagai pekerja profesional.

Di Indonesia sendiri, isu mengenai kerajaan merebak setelah adanya penipuan yang dilakukan Totok Santosa melalui Kerajaan Agung Sejagat. Berbagai kelompok yang mengaku berlatar belakang kerajaan mulai muncul setelah Totok terbukti menipu ‘rakyatnya’, salah satunya Sunda Empire.

Namun, di luar itu, terdapat banyak film yang mengisahkan cerita rakyat hingga sejarah kerajaan, salah satunya kerajaan Inggris.

Melansir britishperioddramas.com, berikut 4 film yang berkaitan dengan kerajaan Inggris.

Elizabeth

Film yang menampilkan aktris Cate Blanchett sebagai Ratu Tituler ini mengisahkan tahun-tahun awal masa pemerintahan Ratu Elizabeth I di Inggris.

AYO BACA : Romo Benny: Kemunculan Kerajaan Utopis Dipicu Kesulitan Ekonomi

Elizabeth muda dinobatkan menjadi ratu setelah kematian saudara tirinya, Mary I pada tahun 1558.

Peran Blanchett di film ini mendapatkan penghargaan Golden Globe dan BAFTA pada tahun 1998. Selain itu, film “Elizabeth” menerima 7 nominasi Oscar.

Selain Cate Blanchett, sejumlah aktor ternama terlibat dalam film ini, yakni Joseph Fiennes, Christopher Eccleston, John Gielgud, Geoffrey Rush, dan Richard Attenborough.

Elizabeth: The Golden Age

Film “Elizabeth: The Golden Age” (2007) ini merupakan sekuel dari film “Elizabeth” (1998).

Cate Blanchett kembali berperan sebagai Ratu Elizabeth I. Dia menjadi nomine Aktris Terbaik di Academy Awards.

“Elizabeth: The Golden Age” menceritakan bagian akhir dari pemerintahan ratu. Film ini mengisahkan masa tahun 1585 ketika Raja Philip II dari Spanyol merencanakan perang dengan Inggris dan Elizabeth menemukan dirinya tertekan untuk menikah.

AYO BACA : Lebih Parah dari Sunda Empire, Negara Rakyat Nusantara Ingin Bubarkan NKRI

Film ini dikritik karena ketidakakuratan historisnya, tetapi New York Observer menyebut film ini "sangat menghibur."

Henry V

Sir Kenneth Branagh dinominasikan menjadi Aktor Terbaik untuk Academy Awards dan Sutradara Terbaik untuk adaptasi 1989 tentang drama William Shakespeare tentang Raja Henry V.

Dibintangi Branagh sebagai Raja Tituler, Henry V juga menampilkan Derek Jacobi, Ian Holm, Emma Thompson, Judi Dench, Robbie Coltrane, Brian Blessed, dan Christian Bale.

The New York Times memuji Henry dari Branagh karena memiliki "bobot psikologis dan bobot intelektual," sementara Variety menikmati "penampilan menarik dari beberapa bakat paling cemerlang di Inggris."

The King’s Speech

Film “The King’s Speech” (2010) yang disutradarai Tom Hooper menerima 12 nomine Oscar di tahun tersebut dan memenangkan 4 penghargaan, yakni film terbaik, sutradara terbaik, skenario asli terbaik, dan aktor terbaik.

Film ini diangkat dari naskah drama dengan judul yang sama.

“The King's Speech” menampilkan Colin Firth's sebagai King George VI.

The Guardian menilai film itu "sangat kaya dan diproduksi dengan indah" dan "para pemerannya sangat percaya diri."

AYO BACA : Akademisi Sebut Kerajaan Palsu Akan Tetap Ada di Masa Depan

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers