web analytics
  

Jangan Malas Hubungan Intim, Ini Dampaknya pada Wanita

Rabu, 22 Januari 2020 09:38 WIB
Gaya Hidup - Sehat, Jangan Malas Hubungan Intim, Ini Dampaknya pada Wanita, psk bandung, tempat prostitusi di bandung,sewa psk, psk stasiun bandung, lokalisasi bandung, tempat psk di bandung, prostitusi bandung, tempat prostitusi bandung, harga booking janda, lokalisasi di bandung,saritem bandung, tempat psk bandung, jablay booki

[Ilustrasi] Rutin berhubungan intim bisa menurunkan risiko menopause dini pada perempuan. (Pixabay)

Rutin berhubungan intim bisa menurunkan risiko menopause dini pada perempuan.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah penelitian menemukan pasangan yang rutin berhubungan intim bisa menurunkan risiko menopause dini pada wanita.

Para peneliti telah mengamati bahwa wanita yang melakukan aktivitas seksual setiap minggunya lebih kecil kemungkinannya mengalami menopause dini, yakni sekitar 28%.

AYO BACA: Kenapa Seks di Hari Libur Terasa Lebih Menyenangkan?

AYO BACA : Prostitusi Bandung: Bisnis Esek-esek Mulai Rp150 Ribuan

Sementara itu, wanita yang berhubungan seks setidaknya sebulan sekali mengalami penurunan risiko menopause dini, yakni sekira 19%.

Aktivitas seksual yang bisa menurunkan risiko menopause dini, yakni hubungan seks, sentuhan seksual, dan belaian atau stimulasi diri.

"Temuan ini menunjukkan jika wanita tidak melakukan hubungan seks dan tidak ada kemungkinan kehamilan, tubuh memilih untuk tidak berinvestasi dalam ovulasi karena tidak ada gunanya," kata Megan Arnot dari University College London, dikutip dari The Sun.

AYO BACA : Tak Puas Berhubungan Intim, Pria di Bogor Bunuh Pemandu Lagu

AYO BACA: 5 Penyakit Seksual Ini Menular Tanpa Hubungan Intim

Menurut Megan Arnot, proses ini mungkin menyebabkan pertukaran biologis antara menginvestasikan energi ke dalam ovulasi dan tempat lain.

Para ilmuwan mengatakan, temuan mereka mendukung hipotesis nenek, maksudnya wanita yang lebih tua berkontribusi pada kebugaran individu lebih muda dengan merawat cucu.

Penelitian dalam jurnal Royal Society Open Science pada 3.000 wanita dengan usia rata-rata mulai 45 tahun menemukan bahwa menopause adalah hal yang tidak bisa dihindari oleh wanita dan tidak ada intervensi perilaku yang bisa mencegah penghentian reproduksi.

"Hasil ini merupakan indikasi awal bahwa waktu menopause mungkin adaptif dalam menanggapi kemungkinan hamil," kata Prof Ruth Mace.

AYO BACA: Berbagai Risiko Gonta-ganti Pasangan Intim

AYO BACA : Pasangan Suami Istri di Musim Hujan Makin Intim, Kenapa?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers