web analytics
  

Cara Viking Persib Club Sukseskan Program Lingkungan di Kota Bandung

Selasa, 21 Januari 2020 17:56 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Bobotoh, Cara Viking Persib Club Sukseskan Program Lingkungan di Kota Bandung, viking persib club,vpc,viking,kang pisman,leuweung viking,oded m danial,lingkungan kota bandung

Viking Persib Club saat bersilahturahmi dengan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Selasa (21/1/2020).

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Viking Persib Club merupakan salah satu kelompok pendukung sepak bola terbesar di Indonesia. 

Tak hanya mendukung Persib Bandung, Viking Persib Club kini juga mendukung program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Khususnya program-program yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Viking Persib Club, Herru Joko saat bersilahturahmi dengan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Selasa (21/1/2020).

“Mulai dari penanaman pohon, kampanye lingkungan, lalu ada juga program ‘Leweung Viking’. Tiap daerah kita lakukan berbagai kegiatan. Ternyata amunisi di Viking banyak dan mudah untuk digerakan. Efek Viking akan terasa manfaatnya di masa depan. Intinya kita mendukung gerakan positif,” kata Herru. 

Herru mengungkapkan, anggota Viking sangat besar. Mereka juga siap untuk bergerak pada kegiatan-kegiatan positif. Apalagi, anggota Viking memiliki ilmu yang cukup untuk melaksanakan kegiatan lingkungan.

Viking siap mendukung untuk melakukan kegiatan program Pemkot Bandung,” ujarnya.

Tak hanya soal lingkungan, Viking juga siap melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Seperti yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan membantu korban banjir di Jakarta.

“Animo anggota Viking cukup luar biasa. Sangat besar perhatiannya di bidang ini,” tuturnya.

Menanggapi hal tersbut, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi kegiatan dan keberadaan Viking sebagai pendukung dan penggiat lingkungan khususnya di Kota Bandung. 

Viking memiliki sebuah pergerakan. Konsep dan praktik dalam pengelolaan sampah dengan teknik maggot. Mereka lakukan di Kabupaten Badung Bali dan kehadiran kali ini ingin melaksanakan di Kota Bandung. Ternyata Viking sudah nyambung dengan Pemkot Bandung. Tinggal implementasi ke depan,” kata Oded. 

Oded berharap, Viking bisa berkolaborasi mengelola lingkungan khususnya menyelesaikan sampah di Kota Bandung. 

“Kita jajaki secepatnya dalam penyelesaian sampah. Semacam ‘mapping’ tiap rumah untuk pengelolaan sampah,” tutur Oded.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Kamalia Purbani mengapresiasi juga kehadirkan viking. Dia menyarankan agar Viking menjadi duta Kang Pisman (Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan). 

Viking ini bisa mejadi duta Kang Pisman, karena telah ikut andil dalam melakukan gerakan lingkungan menjadi lebih baik,” katanya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers