web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Satroni Rumah Anggota Polda Jabar, Perampok Nyaris Dihakimi Massa

Selasa, 21 Januari 2020 09:05 WIB Erika Lia

Rumah seoran anggota Pold Jabar di Cirebon yang disatroni perampok, Senin (20/1/2020). (Ayocirebon.com/Erika Lia)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Aksi perampokan di rumah salah satu anggota Polda Jawa Barat berhasil digagalkan penghuni rumah yang melawan, Senin (20/1/2020). Terduga pelaku sempat hendak dihakimi massa.

RS (28), terduga pelaku perampokan bisa jadi semula tak menduga niatnya merampok sebuah rumah di Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, akan menghadapi aral.

Berbekal senjata tajam (sajam) jenis golok, RS menerobos masuk rumah Elis Aryani (48), sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat RS hendak beraksi, Elis sendiri tengah mengangkat jemuran baju di lantai dua rumahnya. Dia mengaku sempat mendengar suara ribut di bawah. Namun, dia tak mengira telah terjadi insiden di dalam rumahnya.

"Awalnya saya cuek, dikira orang berkelahi di luar rumah," ungkapnya.

Sangkaannya berubah ketika sang anak yang berada di lantai satu berteriak. Dia pun bergegas turun untuk mencaritahu sebab teriakan.

Saat itulah, dia melihat sang anak, Yusni Widya Utami (22), sedang bergulat dengan seseorang yang mengenkan topeng. Keduanya tampak berusaha memperebutkan sebilah golok.

Belakangan diketahui, tangan Yusni terluka hingga berdarah diduga akibat sayatan golok yang dibawa RS.

Melihat pergulatan itu, Elis pun berusaha membantu dan turut melawan terduga pelaku perampok. Elis berhasil mencegah RS melarikan diri dan meminta Yusni mencari bantuan.

"Saya memegangi pelaku, sementara Yusni saya minta keluar rumah dan cari pertolongan," cetusnya.

Warga pun langsung berdatangan ke rumah Elis setelah mendengar teriakan minta tolong Yusni. Mereka sempat hendak menghakimi RS karena kesal dengan perbuatannya.

Namun, tindakan main hakim sendiri berhasil diredam. RS diamankan di dalam rumah sampai petugas Polsek Talun mengamankannya.

Di antara warga yang menolong, diketahui terdapat seorang tetangga yang merupakan anggota polisi. Dia turut membekuk terduga pelaku.

Elis sendiro rupanya istri seorang anggota polisi yang bertugas di Polda Jabar. Menurutnya, RS belum sempat mengambil barang berharga dari rumah.

Kapolsek Talun AKP Sudarman meyakinkan, RS telah diamankan di Mapolsek Talun. Dia membenarkan terduga pelaku beraksi seraya membekali diri dengan sajam.

"Terduga pelaku sudah kami amankan, masih kami periksa. Dia (RS) bawa sajam dan sudah kami amankan juga sebagai barang bukti," terangnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers