web analytics
  

Taklukan Hanoi FC, Pelatih Persib Puji Beni Okto

Minggu, 19 Januari 2020 14:16 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Taklukan Hanoi FC, Pelatih Persib Puji Beni Okto, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, Asia Challenge 2020, Beni Okto,

Pesepak bola Persib Bandung Beni Oktovianto (kiri) membawa bola dibayangi pesepak bola Hanoi FC Le Van Xuan (kanan) pada Kejuaraan Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Minggu (19/1/2020). Persib Bandung menang atas Hanoi FC dengan skor 2-0. (ANTARA)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dalam laga kedua turnamen pramusim Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam Malaysia, Minggu (19/1/2020) petang. Dalam laga kontra Hanoi FC, skuat Maung Bandung unggul skor 2-0 melalui gol Puja Abdillah (19') dan Beni Oktovianto (39').

Bagi skuat Maung Bandung, ini kemenangan penting setelah pada laga pertamanya kalah 0-3 dari Selangor FA. Karenanya pelatih Persib, Robert Alberts mengapresiasi penampilan para pemain yang tampil impresif saat mengalahkan Hanoi FC 2-0 di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Minggu (19/12020). 

Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Belanda itu bahkan memuji penampilan spartan yang ditunjukan rekrutan anyar Persib musim 2020 ini, Beni Oktovianto. Menurut Robert, pemain kelahiran 1998 yang berposisi sebagai penyerang itu mampu menunjukkan penampilan individu yang apik. 

Meski begitu, Robert juga mengaku senang melihat mentalitas bermain para penggawa Maung Bandung lainnya di laga kontra Hanoi FC. Bukan hanya itu, menurut Robert, para pemain lainnya pun berhasil menunjukkan karakter khas Pangeran Biru terlihat di laga kali ini. 

AYO BACA : Terganggu Cuaca Buruk, Persib Tumbangkan Hanoi FC 2-0 di Asia Challenge

"Saya mengucapkan selamat kepada pemain khususnya untuk Beni tentunya, karena dia baru di tim. Dia datang dari Liga 2 dan saya tahu dia punya potensi," ungkap Robert dalam mumpa pers usai laga, Minggu (19/1/2020).

Dalam laga kontra Hanoi FC tadi pelatih berusia 65 tahun itu memang melakukan eksperimen dengan rotasi sebagian besar pemain starternya. Robert nyaris melakukan perubahan di semua lini kecuali posisi penjaga gawang yang tetap dipercayakan kepada Dhika Bayangkara.

Kehadiran Beni di lini depan tim sebagai starter pun sedianya menggantikan posisi Joel Vinisius, yang menjadi starter dalam laga kontra Selangor FA (18/1/2020). Namun di laga kedua turnamen ini Beni Oktovianto menggangantikan posisi Vinisius dan menjadi tandem Wander Luiz. 

Rupanya rotasi ini yang dilakukan Robert cukup efektif. Buktinya, Beni berhasil memanfaatkan assist Gian Zola dari tengah lapangan, hingga akhirnya menjebol gawang kiper Hanoi FC. Robert pun memuji penampilan impresif dan gol apik yang dibukukan striker berusia 21 tahun itu. 

"Hari ini dia (Beni) menunjukan itu dan mencetak gol yang bagus. Itu yang semua orang mau ketika berada di depan gawang," ujar Robert.

AYO BACA : Baru 21 Tahun, Beni Oktovianto Siap Bersaing Jadi Tim Inti Persib

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers