web analytics
  

Beberapa Orang Disebut Akan Daftar Cabup Independen

Minggu, 19 Januari 2020 13:59 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Beberapa Orang Disebut Akan Daftar Cabup Independen, gun gun gunawan, sahrul gunawan, wakil bupati bandung, pilkada kabupaten bandung, kader partisipatif pemilu, kader pengawas pemilu, bawaslu kabupaten bandung, dadang naser, kpu  kabupaten bandung,

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. (Abi Yudistira/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menyebut ada beberapa orang yang menyatakan akan mendaftar menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan atau independen.

"Ada beberapa orang yang sudah menanyakan prosedur pencalonan dari jalur perseorangan," tutur Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya, Minggu (19/1/2020).

AYO BACA : KPU Bandung Minta Bakal Pasangan Calon Independen Segera Daftarkan Tim

Orang-orang yang disebut akan mencalonkan diri dari jalur independen tersebut diantaranya Lili Muslihat, Iyan, dan Izudin.

"Tapi baru sebatas konsultasi. Hanya sounding-sounding, belum sampai secara resmi," katanya.

AYO BACA : Sumbang Pesantren saat Pilkada, Dipenjara 72 Bulan dan Denda Rp1 Miliar

Walaupun masa penyerahan berkas syarat dukungan baru akan dilakukan pada 19-23 februari, namun kata Agus, seharusnya bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah harus mendatangi KPU Kabupaten Bandung secara resmi jauh-jauh hari.

Pasalnya bakal pasangan calon perseorangan diharuskan menunjuk orang atau tim yang akan menginput data dokumen dukungan ke situs SILON.

"Sekarang kan harus input dulu data dokumen dukungan di SILON. Jadi harusnya mulai dari sekarang sudah harus datang ke KPU untuk memberikan surat rekomendasi orang yang ditunjuk sebagai petugas input data SILON," ujarnya.

Agus berharap agar pihak-pihak yang serius mendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan untuk segera mendatangi KPU Kabupaten Bandung.

"Nanti orang yang ditunjuknya akan kami beri akun dan password SILON. Mereka juga akan dilatih dulu bagaimana proses input datanya," tutupnya.

AYO BACA : Emil Minta PNS Peserta Pilkada 2020 Taat Aturan

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers