web analytics
  

Tips Agar Wangi Parfum Tetap Awet

Minggu, 19 Januari 2020 02:22 WIB
Umum - Unik, Tips Agar Wangi Parfum Tetap Awet, parfum harum, cara awetkan wangi parfum,

ilustrasi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Punya parfum favorit tapi tidak bisa tahan lama atau wanginya tidak awet seharian? Atau mungkin Anda ingin berhemat dengan memakai parfum secukupnya, namun bisa bikin aroma tubuh Anda wangi sepanjang hari?

Tenang saja, ada tips dan trik yang bisa Anda coba untuk membuat wangi parfum nempel terus di badan selama seharian penuh.

Dikutip dari geniusbeauty.com, ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuat wangi parfum awet dan tahan lama. Mulai dari menentukan area menyemprotkan parfum yang tepat hingga cara menyemprotkannya. Berikut triknya:

Temukan Area Titik Denyut Nadi

Titik denyut itu berada di area di mana pembuluh darah letaknya dekat sekali dengan kulit. Area ini bisa memancarkan panas tubuh sehingga aroma parfum bisa tersebar dengan baik.

AYO BACA : 10 Peluang Bisnis Menggiurkan di Tahun Baru Imlek

Anda bisa coba semprotkan parfum di area pergelangan tangan, siku, leher, di lipatan daun telinga, atau di lipatan bagian dalam lutut. Parfum yang disemprotkan di area tersebut bisa menyebarkan aroma yang awet dan tahan lama seharian.

Tapi hindari menyemprotkan parfum di area ketiak dan dada ya. Karena bagian tersebut cenderung gampang berkeringat. Pastinya Anda tidak mau kan kalau aroma parfum yang sudah harum semerbak bercampur dengan aroma keringat yang bau?

Semprot atau Oles?

Sejumlah wanita biasanya akan menyemprotkan parfum ke udara dan berjalan melewatinya. Mungkin ini terlihat jadi cara yang elegan, tapi sebenarnya malah bikin boros. Karena akan ada banyak cairan parfum yang terbuang percuma.

Cara menggunakan parfum sebenarnya tergantung dari bentuk botol parfumnya. Tapi umumnya dengan cara disemprotkan, sehingga aroma bisa tersebar sempurna.

AYO BACA : Iblis Menjemput Ayat 2 Manjakan Pecinta Film Horor

Cara yang paling disarankan untuk menggunakan parfum adalah dengan menggunakannya sebelum memakai baju atau aksesori. Saat parfum sudah agak mengering di kulit, baru pakai baju atau aksesori lengkap lainnya.

Semprotkan di Rambut

Kalau Anda ingin aroma parfum jadi lebih tahan lama lagi, coba semprotkan sedikit parfum ke area rambut. Tapi sebelumnya Anda harus memastikan rambut dalam keadaan bersih dan bebas dari aneka produk yang beraroma tajam. Semprotkan parfum dari jarak sekitar 20-30 sentimeter dengan jumlah yang sedikit saja.

Kenali Jenis Kulit

Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, ada baiknya gunakan pelembap sebelum menggunakan parfum. Cara ini dipercaya bisa membuat aroma parfum lebih awet karena tidak akan menghilang tapi langsung terserap oleh pori-pori kulit.

Kalau kulit Anda berjenis normal, sedikit berminyak, atau kombinasi, Anda bisa langsung menyemprotkan parfum tanpa harus menggunakan pelembap terlebih dahulu.

Ada beberapa parfum yang memiliki aroma tertentu yang juga lebih tahan lama dibandingkan yang lain. Misalnya aroma chypre, musk dan kayu-kayuan. Aroma tersebut bisa lebih tahan lama dibandingkan aroma bunga (floral).

Satu lagi tips penting untuk membeli parfum, sebisa mungkin belilah parfum di pagi hari. Saat pagi hari, hidung akan berfungsi lebih optimal sehingga indra penciuman bisa lebih tajam.

AYO BACA : 5 Alasan Main Gadget Sebelum Tidur Bisa Merusak Kesehatan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers