web analytics
  

Panji Petualang dan Irfan Hakim Tengok Koleksi Satwa Eksotis di Lembang Park And Zoo

Sabtu, 18 Januari 2020 14:29 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Panji Petualang dan Irfan Hakim Tengok Koleksi Satwa Eksotis di Lembang Park And Zoo, Panji Petualang, Irfan Hakim, Koleksi Satwa Eksotis, Lembang Park And Zoo

Irfan Hakim dan Panji Petualang saat mengunjungi Lembang Park and Zoo, di Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, Sabtu (18/1/2020). (ayobandung/Tri Junari)

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM -- Kehadiran kebun binatang baru di Bandung Barat cukup menyedot perhatian para wisatawan, termasuk para influencer seperti selebritis Irfan Hakim dan pencinta reptil Panji Petualang.

Irfan yang juga memiliki koleksi berbagai jenis binatang mengunjungi objek wisata tersebut untuk melihat secara langsung koleksi satwa dan berbagai fasilitas di dalamnya.

"Keren, keren, memang harusnya seperti ini, bagaimana hewan itu tidak merasa dikekang dan dikasih kandang yang besar. Ini Jadi format baru kebun binatang di Indonesia. Ditambah dengan cuaca yang mendukung sekali, adem," ujar Panji saat mengunjungi Lembang Park and Zoo, di Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, Sabtu (18/1/2020).

Menurut Panji, kemewahan tempat yang dimiliki Lembang Park and Zoo akan diadopsi dirinya yang akan membangun taman reptil di rumahnya. Penataan kandang sangat penting agar satwa tumbuh sehat dan berkembang biak.

AYO BACA : Lembang Punya Obyek Wisata Baru, The Great Asia Afrika

Dalam kesempatan tersebut, Irfan Hakim dan Panji yang masing-masing memiliki jutaan subscriber dan follower di media sosial, beserta timnya berkeliling melihat keanekaragaman binatang serta berbagai fasilitas disana. 

"Bagus, zoo banyak di Indonesia, tapi masing-masing zoo itu punya kelebihan, keunikan dan kekhasan sendiri. Nah, Lembang Park Zoo ini punya khas sendiri, seperti udara yang sangat segar, lahan sangat luas, dan konsenya pun bagus. Modern zoo," kata Irfan.

Secara keseluruhan, total ada 350 ekor binatang karnivora, herbivora, omnivora, aves, dan unggas. Terdapat juga koleksi puluhan jenis binatang yang bisa diajak berinteraksi langsung dengan pengunjung.

Bahkan Irfan mengaku mengagumi tempat wisata tersebut, karena kandang-kandang hewan dibangun dengan suasana yang terbuka. Menurut dia, indikasi hewan itu sehat dan nyaman, salah satunya bisa berkembang biak.

AYO BACA : Resmi Dibuka, The Great Asia Afrika Tarik Ribuan Wisatawan

"Waktu saya pertama kali ke sini sih hewannya masih sendiri-sendiri. Kemudian kedua kali ke sini, hewannya mulai pendekatan dan sekarang katanya sudah ada beberapa hewan yang bertelur dan menetas. Ini menunjukkan bahwa tempat ini membuat mereka nyaman dan akan langsung bereproduksi," ujarnya.

Sementara itu, Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, karena mengusung konsep park and zoo, di tempatnya juga menyuguhkan taman bermain yang jumlahnya ada 11 wahana bermain.

"Ada mini waterpark dan juga wahana edukasi untuk anak-anak. Sejak trial opening, sudah banyak pengunjung yang datang ke sini. Kebanyakan yang datang merupakan wisatawan keluarga yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar mengenal satwa," ujar Iwan.

Bukan sekadar melihat kecantikan satwa, pengunjung dapat bercengkrama maupun swafoto dengan beberapa satwa eksotis, seperti burung Macau, Kangguru pohon, Burung Hantu, Biri-biri, Elang atau belajar berkuda didampingi keeper.

Wisatawan juga bisa berkeliling mengitari kandang satwa seperti, beruang, burung merak, rusa, burung unta, kucing bahkan terdapat kandang khusus berisi bebek dari berbagai belahan dunia.
 

AYO BACA : Bercengkrama dengan Ratusan Satwa Eksotis di Lembang Park and Zoo

Editor: Andres Fatubun
dewanpers