web analytics
  

Alasan Pelatih Persib Robert Albert Menyeleksi Duo Brasil

Sabtu, 18 Januari 2020 13:06 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Alasan Pelatih Persib Robert Albert Menyeleksi Duo Brasil, Pelatih Persib Robert Albert, pemain asing persib, Duo Brasil

Pelatih Persib, Robert Alberts. (Eneng Reni/ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membeberkan alasan menyeleksi dua pemain asal Brasil, Joel Vinicus dan Wander Luiz.

Pelatih asal Belanda itu mengaku merasa penasaran untuk melihat penampilan duo Brasil sebelum mengikat kontrak keduanya.

AYO BACA : Pelatih Selangor Serius Meski Persib Turunkan Skuat Pelapis

Joel Vinicus dan Wander Luiz telah bergabung dengan skuat Maung Bandung sejak Minggu (12/1/2020) lalu. Namun Robert baru bertemu langsung dengan kedua saat di Malaysia untuk mengikuti turnamen Asia Challenge 2020.

"Dua pemain asal Brasil mereka ada di sini untuk dipantau sejauh mana mereka bisa menyatu dengan tim. Karena keduanya punya track record yang bagus di sepakbola Asia dan saya mencari pemain yang sudah terbiasa bermain di level Asia seperti turnamen AFC," ujar Robert dalam Jumpa pers Asia Challenge 2020, Jumat (17/1/2020).

AYO BACA : Robert Alberts Beberkan Misi Utama Persib untuk Asia Challenge 2020

Sekadar informasi, Wander Luiz merupakan striker kelahiran Espirito Santo, Brasil.  Luiz sebelumnya pemain Liga Utama Vietnam, Becamex Binh Duong. Ia mengoleksi 11 gol dari 24 penampilannya bersama Becamex. 

Senada, Joel Vinicius pum pernah mengarungi Liga Vietnam. Ia terakhir bergabung ke tim Song Lam Nghe Ahn (SLNA) FC dengan koleksi 7 gol dari 23 penampilannya.

Di sisi lain, pelatih berusia 65 tahun itu mengaku, akan menurunkan Joel Vinicus dan Wander Luiz dalam laga kontra Selangor FA, Sabtu (18/1/2020).

"Jadi saya ingin tahu kualitas mereka bermain bersama pemain kami," ujarnya.
 

AYO BACA : Antusias Sambut Asia Challenge 2020, Robert Albert Sebut Persib Beruntung

Editor: Andres Fatubun
dewanpers