web analytics
  

Big Match, Preview Liverpool vs Manchester United Minggu Malam

Sabtu, 18 Januari 2020 09:05 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sport, Big Match,  Preview Liverpool vs Manchester United Minggu Malam, Big Match,  Preview, Liverpool vs Manchester United, Minggu Malam

Liverpool vs Manchester United. (Reuters/Lee Smith)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Laga big match Liga Inggris pekan ke-23 akan tersaji di Anfield, Minggu (19/1/2020). Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Liverpool, akan menjamu Manchester United.

Di pertemuan pertama musim ini, kedua tim harus puas berbagi poin. Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford pada 20 Oktober 2019, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Dalam pertandingan itu Manchester United unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Marcus Rashford di babak pertama. Sedangkan gol penyeimbang Liverpool lahir dari aksi Adam Lallana lima menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan.

Menjamu United, Liverpool yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini jelas lebih diunggulkan. Selain grafik permainan The Reds yang terus beranjak naik, lini depan Liverpool dinilai lebih tajam ketimbang United.

Meski performa United belum stabil, Liverpool tetap wajib waspada. Karena bagaimanapun, Setan Merah bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan.

Berbekal pesta gol saat melumat Norwich di Liga Inggris dan menyingkirkan Wolverhampton dari ajang Piala FA, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer pastinya bakal tampil penuh percaya diri di Anfield nanti.

Apalagi jika mengingat fakta bahwa catatan manajer Liverpool Jurgen Klopp cukup memprihatinkan saat bersua Setan Merah.

Sejak ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada Oktober 2015, Jurgen Klopp sudah delapan kali menghadapi Manchester United di Liga Inggris. Dari delapan pertemuan itu, Klopp membukukan lima hasil imbang, dua kekalahan dan hanya satu kemenangan.

Kemenangan tersebut diraih Liverpool pada Desember 2018 dengan skor 3-1. Kemenangan yang kala itu mengakhiri rezim Jose Mourinho di Old Trafford.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih, rekor Klopp menghadapi Setan Merah juga tidak membaik. Di pertemuan terakhir kedua tim Oktober tahun lalu, Klopp harus puas membawa pulang satu poin dari Old Trafford.

Performa Manchester United dengan Liverpool musim ini memang bagai langit dan bumi. Liverpool mampu tampil stabil dan belum terkalahkan, sementara performa United naik turun.

Akan tetapi, hasil pertemuan pertama wajib dijadikan pelajaran oleh Klopp jika tidak ingin mencicipi kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Di klasemen sementara, United saat ini tertinggal 27 poin dari Liverpool. Liverpool yang mengantongi 61 poin bertengger kokoh di puncak klasemen. Sementara United yang baru mengoleksi 34 poin dari 22 laga, tertahan di posisi lima.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers