web analytics
  

Damri Cimahi-Kertajati Gratis Hingga Agustus

Jumat, 17 Januari 2020 21:04 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Damri Cimahi-Kertajati Gratis Hingga Agustus, Bus Damri Cimahi-Kertajati, Gratis,

Bus Damri melayani rute Kota Cimahi-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM--Setelah melakukan evaluasi antara Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Damri, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa barat dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Bus Damri jurusan Kota Cimahi ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka gratis hingga Agustus 2020. 

Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, kepastian pelayanan gratis menuju bandara itu resmi dilakukan karena karena minat penumpang masih minim.

AYO BACA : Layani Penumpang ke Kertajati, Damri Siapkan Bus Gratis

"Alhamdulillah diperpanjang untuk pelayanan secara gratis ke masyarakat sampai dengan bulan Agustus 2020," terang Ranto saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Jumat (17/1/2020).

Layanan gratis Damri rute Cimindi-BIJB Kertajati sudah ada sejak Agustus, lalu diresmikan September 2019 yang diberlakukan secara gratis. 

AYO BACA : Pemerintah Siapkan Travel hingga Damri Gratis ke Bandara Kertajati

Lima unit bus subsidi bantuan dari Kemenhub RI itu mulai berangkat mulai pukul 02.00 WIB, pukul 06.00 WIB, pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB dari kawasan The Edge, Baros, Kota Cimahi.

"Kalau dari BIJB Kertajati pukul 07.00 WIB, pukul 11.00 WIB, pukul 16.00 WIB dan pukul 22.00 WIB," kata Ranto.

Meski masa gratis diperpanjang hingga Agustus 2020, kata Ranto, pihaknya tetap mengusulkan diperpanjangnya hingga Desember 2020. Usulan itu menurutnya akan dibahas oleh Kemenhub maupun Damri.

"Harapan kami dari Dinas Perhubungan Kota Cimahi, bisa diperpanjang sampai Desember 2020 ini," ujarnya.

AYO BACA : Minim Penumpang, Bus Damri Cimahi-Kertajati Diusulkan Ukuran Kecil

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers