web analytics
  

Ini Tampang The New Mercy C180

Jumat, 17 Januari 2020 14:38 WIB
Bisnis - Finansial, Ini Tampang The New Mercy C180, mercedes benz,The New Mercy C180,mercedes

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan The New C180 di Bogor. Foto: Republika/Erik Iskandarsjah

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Mercedes Benz C180 pernah jadi salah satu produk unggulan bagi PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia pada tahun 1990-an. 

Tapi, produk ini sempat absen dari pasar Indonesia karena Mercedes Benz (Mercy) lebih memilih untuk memasarkan C200.

Kini, line up yang sempat berjasa bagi PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia itu kembali dihadirkan. President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan, peluncuran The New C180 ini sekaligus jadi sedan pertama yang diluncurkan Mercy pada tahun ini.

“Kehadiran The New C180 ini dimaksudkan untuk melengkapi varian C-Class  yang ditawarkan di Indonesia. Produk ini ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif namun tetap menyajikan sejumlah fitur dan aura khas C-Class,” kata Choi Duk Jun dalam peluncuran The New C180 di Bogor, Jawa Barat pada Kamis (16/1).

Produk yang dirakit di Wanaherang, Bogor itu ditawarkan dalam tipe Avantgarde Line. Secara kasat mata, desain eksterior dan interior dari mobil ini memang terlihat mirip dengan C200. Tapi, mobil ini hadir dengan teknologi mesin dan fitur yang disesuaikan dengan harganya.

Dari sisi dapur pacu, mobil ini dibekali dengan mesin segaris 1,5 liter turbocharged yang menghadirkan tenaga 156 tenaga kuda dan torsi 250 Nm. Untuk menunjang kenyamanan sekaigus akselerasi yang instan, tenaga itu disalurkan lewat transmisi otomatis 9 speed dengan teknologo 9G-Tronic.

Sebagai brand yang dikenal cukup aware soal keselamatan, sejumlah fitur seperti active brake assist, airbags dan kneebag pun dihadirkan sebagai standar sistem safety. Sedangkan impresi fun to drive sekaligus efisien juga disematkan lewat fitur dynamic select yang menawarkan opsi sesuai selera dan kebutuhan pengendara.

Untuk kaki-kaki, mobil dengan velg light alloy 17 inch bergaya unik ini juga dibekali dengan agility control yang menjanjikan sistem suspensi dengan beragam karakter. Soal harga, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 759 juta off the road yang dinilai merupakan harga yang cukup reasonable bagi pecinta mobil sedan fungsional, kompak namun memancarkan kesan premium.

“Lewat produk ini, kami ingin menghadirkan opsi yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, mobil in pun didukung dengan inovasi dan desain yang emosional,” ujarnya.

Ia pun optimistis, kehadiran varian baru ini juga sekaligus akan mendongkrak penjualan C-Class yang selama ini memang jadi bacbone penjualan Mercy. Menurutnya, produk di kelas tersebut telah berhasil mencatat pertumbuhan penjualan pada 2019 sebesar 3 persen dan mencatat kontribusi 29 persen bagi total penjualan sedan Mercy.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers