web analytics
  

3 Tips Menyimpan Hijab Agar Tak Meninggalkan Garis Lipatan

Sabtu, 18 Januari 2020 04:02 WIB
Gaya Hidup - Fashion, 3 Tips Menyimpan Hijab Agar Tak Meninggalkan Garis Lipatan, fashion unik, fashion bagus, tips kerudung, menyimpan kerudung, melipat kerudung

Hijab Sweet Rose by Calvin Kain. (Calvin Kain)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kamu mungkin sangat telaten menyetrika semua baju dan hijab kamu hingga licin, dan menyusun semuanya dengan rapi di dalam lemari pakaian. Tapi faktanya, kebiasaan menyetrika dan melipat hijab dengan presisi ini bisa merugikan, lho.

Iya, melipat hijab dengan presisi, dengan cara mempertemukan ujung sisi yang satu dengan yang lain, akan meninggalkan bekas lipatan di tengah hijab, dan itu justru menyulitkan kamu membentuk hijab dengan rapi ketika akan dipakai.

Lalu, bagaimana seharusnya menyimpan dan melipat hijab agar tak meninggalkan garis lipatan yang mengganggu? Simak tipsnya berikut ini.

1. Gantung hijab di hanger

Cara penyimpanan hijab yang terbaik adalah dengan cara menggantungnya di hanger. Selain bisa menggunakan hanger khusus hijab, kamu juga bisa menggantung hijab satu persatu di hanger pakaian. Sebelum menggantungnya di hanger, pastikan kamu telah menyetrika hijab hingga licin. Kemudian lipat hijab secara horizontal tanpa menekan atau menyetrika lipatannya, baru kamu bisa gantungkan hijab di hanger.

2. Gulung hijab tanpa dilipat

Tahu, kan, cara menggulung ala toko kain? Nah, cara ini juga bisa kamu aplikasikan untuk menyimpan hijab. Kamu bisa memanfaatkan gulungan karton panjang untuk membantu menggulung hijab. Atau kalau merasa terlalu panjang, kamu bisa lipat hijab menjadi dua dan baru digulung. Dengan cara ini, hijab kamu akan bebas dari bekas lipatan yang mengganggu saat dikenakan.

3. Letakkan di dalam kotak bersekat

Kotak atau laci yang memiliki sekat juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan hijab. Sebelum menggulung hijab, kamu harus melipat hijab menjadi beberapa lipatan kecil. Untuk menghindari potensi hijab kusut, usahakan jangan terlalu lama menyimpan hijab dengan cara ini.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers