web analytics
  

Hasrat Gelandang Muda Persib Tembus Skuat Timnas

Selasa, 14 Januari 2020 22:04 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Gian Zola. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola masih menaruh hasrat untuk bisa kembali berkostum Timnas Indonesia. Maklum, usai gagal masuk dalam skuat akhir SEA Games 2019, gelandang berusia 21 tahun itu bertekad kembali menembus skuat Garuda di tahun ini.

"Ya kalau timnas, Insyaallah, kalau seiring main, jam terbang banyak, mungkin kemampuan akan terasah. Semakin ke sini makin baik, kembali ke top level lagi dan Insyaallah bisa masuk timnas senior," ucap Zola usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Selasa (14/1/2020) sore.

AYO BACA : Gian Zola Ingin Kembali Berseragam Timnas

Bukan hanya itu, jebolan Diklat Persib ini juga optimistis mimpinya dapat bisa terwujud. Terlebih, Timnas Indonesia senior saat ini dinahkodai, Shin Tae-yong, pelatih yang terkenal sering memaksimalkan potensi para pemain muda.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Soalnya pelatih juga dari Korea, kan dari luar juga. Mungkin dia tidak akan melihat umur. Mana yang potensial, mana yang siap, maka bisa masuk ke timnas," katanya.

AYO BACA : Gian Zola Nantikan Kepastian Kontrak dengan Persib

Oleh karenanya, kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu kian fokus menggenjot kondisi fisiknya untuk menghadapi musim kompetisi Liga 1 2020. Hal ini sejatinya untuk memuluskan jalan Gian Zola mendapatkan banyak menit bermain bersama tim hingga akhirnya bisa dipanggil Timnas. 

Apalagi sejak latihan perdana pada 10 Januari lalu, menu latihan skuat Maung Bandung memang difokuskan untuk mengembalikan perfoma dan kondisi fisik para pemain.

"Soal kondisi Alhandulillah sudah ada peningkatan dari libur kemarin. Fisik udah meningkat, kebugaran juga udah meningkat dari sebelumnya," ujarnya.

AYO BACA : Gian Zola Siap Unjuk Gigi di Asia Challenge 2020

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers