web analytics
  

Gelandang Persib Ini Ungkap Peta Persaingan Asia Challenge 2020

Selasa, 14 Januari 2020 15:52 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar. (Ayobandung.com/Dedi Kusnandar)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan menghadapi 2 tim kuat ASEAN dalam Asia Challenge 2020. 

Sejak 10 Januari 2020, skuat Maung Bandung terus menggeber persiapan untuk menghadapi turnamen pramusim tersebut. 

AYO BACA : Gabung Timnas, Pemain Persib Ini Urung Diboyong ke Asia Challenge

Dalam turnamen yang digelar di Selangor, Malaysia, ini skuat Pangeran Biru akan bertanding pada 18 Januari melawan Selangor FA dan 19 Januari melawan Bangkok United. 

Sebagai pemain yang pernah merumput di Negeri Jiran, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, membicarakan peta persaingan turnamen tersebut. Selain Persib, 3 tim akan mengikuti turnamen ini, yakni Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand). 

AYO BACA : Kiper Pelapis Persib Ini Peroleh Perpanjangan Kontrak

Dedi yang pernah membela Sabah FA mengatakan, lawan yang akan dihadapi skuat Maung Bandung bukan tim sembarangan. Menurut pemain yang karib disapa Dado, tim tuan rumah Selangor FA tengah mempersiapkan diri untuk menjuarai turnamen tersebut. 

Dado menambahkan, Selangor FA merupakan salah satu tim besar Negeri Jiran yang dihuni oleh pemain hebat.

"Kita tahu lawannya bukan tim sembarangan juga. Tim Selangor, saya tahu tim Selangor sekarang mereka lagi mempersiapkan diri. Tim yang sejarahnya banyak di sana. Apalagi sekarang dia sedang membangun tim untuk menjadi tim besar lagi," ucap Dado.

Selain itu, Dado menilai Bangkok United (Thailand) dan Hanoi FC (Vietnam) menjadi dua tim yang patut diwaspadai. Dua negara ini terkenal dengan permainan dan militansi kokoh sepak bola.  Karena itu, menurut Dado, skuat Maung Bandung harus betul-betul mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan ketat di Asia Challenge 2020.

"Tim Thailand, Bangkok juga bagus, dan satu lagi yang Vietnam juga bagus. Jadi, (tiga klub tersebut) bukan tim sembarangan. Kita harus siap dan mempersiapkan diri menghadapi semua tim itu," ujarnya.

AYO BACA : Dedi Kusnandar Bicarakan Sisa Kontrak Bersama Persib

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers