web analytics
  

Gabung Timnas, Pemain Persib Ini Urung Diboyong ke Asia Challenge

Selasa, 14 Januari 2020 14:11 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung urung memboyong salah satu penggawa mudanya, Beckham Putra Nugraha, dalam ajang turnamen pramusim, Asia Challenge 2020. Diketahui, adik kandung Gian Zola itu mendapat panggilan untuk menjalani pemusatan latihan/training centre (TC) Timnas Indonesia U-19 di Cikarang mulai 12 hingga 19 Januari 2020.

Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, bergabungnya Beckham bersama timnas sedianya mendapat dukungan penuh dari tim. Terlebih, selain Beckham, ada dua pemain muda dari diklat Persib yakni Rachmat Hidayat dan Andri Febriansyah yang juga mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia U-19.

"Betul, dia (Beckham) dipanggil ke timnas. Suratnya sudah masuk ke kita. Jadi Beckham tidak ikut ke Malaysia," ucap Yaya usai sesi latihan, Selasa (14/1/2020).

AYO BACA : Persib Kebut Pemulihan Fisik Jelang Asia Challenge 2020

persib-fisik

Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya.(Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

Yaya juga mengatakan, salah satu pertimbangan Beckham tak diikutsertakan dalam rombongan Persib ke Malaysia lantaran bersangkutan dengan proses adaptasinya dengan timnas.

AYO BACA : Asia Challenge 2020 Jadi Ajang Balas Dendam Dado

Pasalnya, saat ini Timnas U-19 sudah tak lagi dilatih oleh Fakhri Husaini. Skuat Garuda Muda itu kini dinahkodai Gong Oh-kyun, dan juga asistennya, Nova Arianto.

"Kita sudah diskusi dengan coach dan pak Teddy jadi kita lebih baik memberikan keleluasaan kepada Beckham beradaptasi lebih cepat. Apalagi di timnas adaptasi lagi dengan pelatih yang baru ya," kata Yaya.

Oleh sebab itu, Yaya mengakui dengan absenya Beckham, maka pemain yang akan dibawa Persib ke turnamen Asia Challenge berjumlah 19 orang. Jumlah itu sudah termasuk dua pemain asing seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius.

"Pengganti Beckham gak ada. Otomatis berkurang jadi 19 orang," ujarnya.

AYO BACA : Asia Challenge 2020 Bukan Satu-satunya Penilaian Bagi Duo Brasil di Persib

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers