web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Sidang Perdana Sekda Jabar Nonaktif Digelar Hari Ini

Senin, 13 Januari 2020 13:14 WIB

Iwa Karniwa (Antara)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sidang perdana kasus dugaan suap perizinan megaproyek Meikarta dengan terdakwa Sekda Jabar nonaktif, Iwa Karniwa, mulai digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (13/1/2020) mulai pukul 11.15 WIB. Sidang tersebut dipimpin Ketua Majelis Hakim, Daryanto SH.

AYO BACA : Dua Saksi untuk Iwa Karniwa Kembali Dipanggil KPK

Sidang dengan agenda dakawaan ini banyak mendapat perhatian dari media. Saat ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Yadyn tengah membacakan dakwannya.

AYO BACA : Penahanan Iwa Karniwa Diperpanjang 30 Hari

Dari pantuan Republika.co.id terdakwa yang mengenakan rompi kuning sudah berada di Ruang Sidang I Kusumatmadja, sejak pukul 09.00 WIB. Ia terlihat duduk di kursi pengunjung didampingi tim pengacaranya.

Hingga pukul 11.00 WIB persidangan belum juga digelar. Padahal di ruang sidang sudah terlihat tim Jaksa KPK dan tim kuasa hukum terdakwa. Sedangkan majelis hakim belum terlihat satu pun di ruangan tersebut. "Kami sudah ada di ruangan sejak pukul 09.00 WIB. Tapi sampai sekarang sidang belum dimulai karena menunggu hakim," kata salah seorang anggota tim kuasan hukum, Dadan Januar.

Menurut Dadan kliennya dalam kondisi sehat dan siap menjalani sidang perdana. Sambil menunggu hakim, Iwa terlihat berbincang dengan tim kuasa hukumnya di kursi pengunjung. "Klien kami sudah siap menjalani persidangan. Beliau dalam kondisi sehat," kata Dadan.

AYO BACA : Berkas Dinyatakan Lengkap, Iwa Segera Jalani Sidang Perdana

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers