web analytics
  

Komplotan Perampok di Hotel Karawang Telah 4 Kali Lakukan Aksi Serupa

Senin, 13 Januari 2020 12:20 WIB Dede Nurhasanudin

Wakapolres Karawang, Kompol Ryky Widya Muharam (tengah) saat konferensi pers didampingi Kasat Reskrim AKP Bimantoro Kurniawan (kiri).di Mako Polres Karawang, Senin (13/1/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Polres Karawang diketahui telah berhasil membekuk tiga pelaku perampokan hingga berakhir pembakaran terhadap korban di sebuah kamar hotel di Karawang. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Rabu (8/1/2020) lalu.

Ketiga pelaku berinisial MR (25), MH (24), dan NA (34) yang berjenis kelamin perempuan. Dalam melakukan aksinya mereka memiliki tugas masing-masing.

AYO BACA : Bakar Korban di Kamar Hotel, 3 Perampok Ditangkap Polres Karawang

Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam mengatakan, mereka telah melakukan hal serupa sebanyak empat kali dengan modus yang sama.

Pelaku NA berkenalan dengan korban di media sosial kemudian mereka berjanji untuk bertemu di hotel. Lalu dua pelaku yakni MR (25), MH (24) menyusul ke hotel tempat mereka bertemu.

AYO BACA : Sudah Seminggu 2.900 Hektare Sawah di Karawang Terendam Banjir

"Mereka mengaku sudah empat kali dan ini kelima kalinya, hanya baru kali ini terjadi pembakaran terhadap korban. Korban lain belum membuat laporan. Modusnya sama menjebak korban," ungkap dia, dalam konferensi pers didampingi Kasat Reskrim AKP Bimantoro Kurniawan di Polres Karawang, Senin (13/1/2020).

"Pernah juga terjadi kasus modus sama tapi tidak sampai dibakar pada November 2019," kata dia.

Ketiga pelaku dibekuk di dua lokasi berbeda. Pelaku berinisial NA dibekuk di rumahnya di Desa Wancimekar, Kecamatan Kota Baru. Sementara dua pelaku lain di salah satu hotel di Kabupaten Karawang pada hari berikutnya.

"Ketiga pelaku dijerat pasal 170 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukum sembilan tahun penjara," tegas dia.

AYO BACA : 15 Orang Digigit Ular Berbisa saat Banjir Melanda Karawang

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers