web analytics
  

Bakar Korban di Kamar Hotel, 3 Perampok Ditangkap Polres Karawang

Senin, 13 Januari 2020 11:41 WIB Dede Nurhasanudin

Wakapolres karawang Kompol Ryky Widya Muharam saat konferensi pers didampingi Kasat Reskrim AKP Bimantoro Kurniawan di Polres Karawang, Senin (13/1/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

KARAWANG, AYOBANDUNG.COM -- Satreskrim Polres Karawang berhasil membekuk tiga pelaku komplotan perampokan di sebuah kamar hotel. Dari tiga pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti uang sebesar Rp2.500.000, 5 buah ponsel, 2 bantal, 1 sprei, 1 handuk, dan sepeda motor Yamaha Xeon warna putih No Pol T 2425 E.

Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam mengatakan, tiga pelaku bernama MR (25), MH (24), dan NA). Dalam melakukan aksinya mereka memiliki tugas masing-masing.

AYO BACA : 15 Orang Digigit Ular Berbisa saat Banjir Melanda Karawang

Wanita bernama NA mengaku berkenalan dengan korban melalui media sosial, kemudian mereka berjanji akan bertemu di kamar hotel. Tidak lama kemudian dua pelaku lain datang ke kamar hotel tersebut.

"Kedua pelaku MR dan MH meminta sejumlah uang terhadap korban, namun korban tidak memberikannya dan pelaku MR menyiram korban menggunakan bahan bakar jenis bensin," ungkap dia dalam konferensi pers didampingi Kasat Reskrim AKP Bimantoro Kurniawan di Polres Karawang, Senin (13/1/2020).

AYO BACA : Mahasiswa Unsika Meninggal di Dalam Gua, DPRD: Ini Duka bagi Kita Semua

Setelah melakukan penyiraman, lanjut dia, kemudian pelaku membakar pakaian korban menggunakan korek api sehingga korban mengalami luka bakar di sejumlah tubuhnya.

"Korban mengalami luka bakar di bagian dada, wajah dan kedua tangannya. Korban saat ini dalam perawatan pihak medis di RSUD Karawang," ujar dia.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya menerima laporan atas tindak kekerasan pada 8 Januari 2020, kemudian mendalami dan akhirnya tiga pelaku berhasil dibekuk pada hari berikutnya.

"Pelaku berinisial NA dibekuk di rumahnya di Desa Wancimekar, Kecamatan Kota Baru, sementara dua pelaku lain di salah satu hotel di Kabupaten Karawang," kata dia.

Saat ini ketiga pelaku dijerat pasal 170 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukum sembilan tahun penjara.

AYO BACA : Sudah Seminggu 2.900 Hektare Sawah di Karawang Terendam Banjir

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers