web analytics
  

Tahan Air hingga Kedalaman 1 Meter, Samsung Galaxy XCover Pro Resmi Diperkenalkan

Senin, 13 Januari 2020 09:34 WIB

Samsung Galaxy XCover Pro. (Winfuture.de)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Samsung membuka 2020 dengan aneka produk terbaru mereka. Di industri ponsel, vendor ponsel asal Korea Selatan itu baru saja memperkenalkan Samsung Galaxy XCover Pro.

Samsung Galaxy XCover Pro mewakili karakter kuat yang tahan banting. Sebagaimana lansiran laman GSM Arena, ponsel ini sudah mengantongi sertifikat IP69 yang berarti ponsel bisa tahan air hingga kedalaman 1 meter dan tahan debu.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy XCover Pro juga sudah mendapatkan sertifikat MIL-STD-810G, lisensi ketahanan untuk perangkat yang tahan jatuh dari ketinggian 1,5 meter.

AYO BACA : Tanggal dan Tempat Peluncuran Samsung Galaxy S11 Bocor?

Tampilan Samsung Galaxy XCover Pro juga cukup gahar karena punya dua tombol yang dapat dikustomisasi untuk melakukan berbagai fungsi, termasuk menyalakan lampu senter.

Di sisi kanan ponsel, ada sensor pemindai sidik jari yang berdampingan dengan tombol Power. Bodi Samsung Galaxy XCover Pro terlihat sedikit bongsor karena memiliki ketebalan 10 mm dengan bobot 217 gram.

Untuk layar, Samsung Galaxy XCover Pro mengusung layar LCD berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+ yang memiliki lubang atau punch hole di sudut kiri atas untuk menampung kamera selfie 13 MP. Beralih ke bagian belakang, ponsel ini dilengkapi sepasang kamera beresolusi 25 MP f/1.8 (wide) dan 8 MP f/2.2 (ultrawide).

AYO BACA : Turun Takhta di 2019, Ini Daftar Kesalahan Samsung Indonesia

Bicara dapur pacu, spesifikasi Samsung Galaxy XCover Pro ditenagai chipset Samsung Exynos 9611 yang dikawinkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Andai bagasi data dirasa belum mencukupi, pengguna masih bisa mengekspansinya dengan MicroSD hingga 512 GB.

Soal daya tahan, Samsung Galaxy XCover Pro dipersenjatai baterai berkapasitas 4.050 mAh yang bisa diisi menggunakan colokan Type-C. Ponsel ini juga sudah mendukung fast charging berdaya 15 W.

Untuk perangkat lunak, Samsung Galaxy XCover Pro berjalan di OS Android 10 dengan antaramuka One UI 2. Selain itu, Samsung juga menyematkan sistem mPOS (mobile point of sale) pada perangkat yang bisa digunakan untuk memindai barcode maupun mengelola pembayaran. Tak lupa, Samsung memproteksi keamanan data pengguna ponsel ini dengan sistem KNOX.

Tersedia secara global mulai 31 Januari 2020, harga Samsung Galaxy XCover Pro dibanderol 500 Euro atau sekitar Rp 7,6 juta. Finlandia akan menjadi salah satu negara pertama yang menyediakan ponsel tahan banting ini.

Sayang, belum diketahui apakah Samsung Galaxy XCover Pro akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

AYO BACA : Bocoran Samsung Galaxy M31 yang Diotaki Mesin Berteknologi Canggih

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers