web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Sekda Jabar Nonaktif Jalani Sidang Perdana Minggu Depan

Selasa, 7 Januari 2020 14:31 WIB Faqih Rohman Syafei

Iwa Karniwa. (Istimewa)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Kasus suap yang menyeret Sekda Jabar nonaktif, Iwa Karniwa memasuki babak baru. Pasalnya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas perkara Iwa ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A.

Panitera Muda Tipikor PN Kelas I A Bandung, Yuniar Rohmatullah membenarkan berkas perkara kasus suap yang menyeret nama Iwa Karniwa telah diterima pihaknya.

AYO BACA : Berkas Dinyatakan Lengkap, Iwa Segera Jalani Sidang Perdana

"Kami sudah menerima berkas perkaranya dari Jaksa KPK dengan nomor perkara 01‎/Pidsus/TPK/2020/Pn.Bdg," ujarnya, Selasa (7/1/2020).

Terkait dengan sidang Iwa, dia menjelaskan rencananya akan berlangsung pada minggu depan lantaran saat ini masih dalam tahapan penunjukan majelis hakim. Ini juga, sebutnya adalah kasus korupsi pertama yang akan disidangkan di PN Bandung.

AYO BACA : Dua Saksi untuk Iwa Karniwa Kembali Dipanggil KPK

"Sekarang dalam proses register dan penunjukan majelis hakim. Ini adalah perkara korupsi pertama di tahun ini yang disidangkan di PN Bandung," kata Yuniar.

Diketahui, nama Iwa Karniwa muncul beberapa kali dalam persidangan Meikarta beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya, KPK menetapkannya sebagai tersangka pada Juli 2019.

Iwa disebut-sebut menerima uang sebesar Rp900 juta untuk memuluskan revisi Raperda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Pemkab Bekasi.

AYO BACA : 3 Saksi Dipanggil KPK untuk Tersangka Iwa Karniwa

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers