web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Koalisi dengan PKS, Demokrat Belum Usulkan Nama

Senin, 6 Januari 2020 18:06 WIB Mildan Abdalloh

[Ilustrasi] Partai Demokrat telah bersepakat untuk berkoalisi dengan PKS dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. (Ayobandung.com/M. Irfan Abiyyudistira)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Partai Demokrat telah bersepakat untuk berkoalisi dengan PKS dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Meski demikian, partai berlambang bintang mercy tersebut belum memunculkan nama, kecuali dukungan terhadap Gun Gun Gunawan.

Humas DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Mulyana mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum melakukan penjaringan bakal calon Bupati Bandung.

AYO BACA : PKS dan Demokrat Koalisi, NasDem Sebut Semangat Perubahan

"Dengan PKS, kami sepakat koalisi, belum mengusulkan nama," tutur Mulyana, Senin (6/1/2020).

Kendati demikian, kata Mulyana, telah beredar pemberitaan mengenai munculnya nama Dony Mulyana Kurnia sebagai kader yang diusulkan Demokrat mendampingi Gun Gun Gunawan.

AYO BACA : Demokrat dan PKS Sepaham Dukung Gun Gun

"Ada kabar atau pemberitaan bahwa Demokrat mengusung Dony, itu tidak benar. Kami pastikan, kami belum mengusung," katanya.

Pemberitaan yang menyebut Gun Gun Gunawan sebagai bakal calon usungan Demokrat merupakan hoaks.

"Aneh saja, kok tiba-tiba muncul nama. Sedangkan kami belum resmi membuka penjaringan. Ini bentuk indisipliner. Kami akan laporkan ke DPD dan DPP Partai Demokrat," ujarnya.

AYO BACA : Punya 7 Kursi, Gerindra Perhitungkan Untung Rugi di Pilbup Bandung

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers