web analytics
  

PKS dan Demokrat Koalisi, NasDem Sebut Semangat Perubahan

Senin, 6 Januari 2020 17:32 WIB Mildan Abdalloh

[Ilustrasi] Partai Demokrat dan PKS baru saja menjalin kesepakatan untuk berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. (Ayobandung.com/M. Irfan Abiyyudistira))

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Partai Demokrat dan PKS baru saja menjalin kesepakatan untuk berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Koalisi tersebut dipandang partai NasDem sebagai semangat perubahan.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin mengatakan, koalisi antara PKS dan Demokrat di Kabupaten Bandung merupakan sebuah langkah yang berani, terlebih koalisi dibentuk masih jauh hari.

AYO BACA : Putra dan Menantu Jokowi Ikut Pilkada, Begini Respons Akbar Tanjung

Di samping itu, kedua partai tersebut dinilai Agus sebagai sikap tegas dan tidak berlindung di partai penguasan Kabupaten Bandung.

"Koalisi antara PKS dan Demokrat patut diacungi jempol. Sudah selaiknya di luar partai penguasa mempunyai sikap tegas, tidak bersembunyi di balik partai penguasa," tutur Agus, Senin (6/1/2020).

AYO BACA : Demokrat dan PKS Sepaham Dukung Gun Gun

Sikap tegas PKS dan Demokrat, kata Agus, merupakan wujud dari semangat restorasi. "Ini merupakan semangat perubahan di Kabupaten Bandung," ucapnya.

Di Kabupaten Bandung sendiri, lanjut Agus, perubahan merupakan sebuah keniscayaan, mengingat telah berpuluh tahun nyaris tanpa ada perubahan berarti dalam hal kepemimpinan.

"Sudah 20 tahun kepemimpinan dipegang oleh satu keluarga," katanya.

AYO BACA : Dadang Naser Khawatir OTT Disdik Dimanfaatkan untuk Kepentingan Pilkada

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers