web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Yuk Coba Masker Kunyit untuk Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Selasa, 7 Januari 2020 01:48 WIB

Ilustrasi pasta kunyit. [Shutterstock]

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kunyit menjadi salah satu bumbu dapur yang digunakan untuk memperkaya rasa masakan. Namun ternyata, kunyit masih menyimpan banyak manfaat, termasuk untuk kecantikan.

Siapa sangka jika kunyit mempunyai beberapa manfaat yang baik untuk kecantikan kulit wajah. Dilansir dari laman Cosmopolitan, kunyit bisa menghilangkan flek hitam membandel dan mencerahkan kulit wajah.

Selain itu, kunyit juga merupakan salah satu bahan rempah yang sangat jitu untuk menenangkan peradangan dan meredakan jerawat. Nah, jika kamu sangat suka mencoba perawatan alami di rumah, mungkin bisa mencoba masker kunyit yang kaya manfaat ini.

Di bawah ini ada beberapa cara membuat masker kunyit sesuai kebutuhan perawatan kecantikan. Penasaran apa saja?

1. Masker kunyit untuk memudarkan flek hitam

Flek hitam di wajah memang sangat mengganggu. Pasti kita akan mencoba berbagai cara untuk membuat flek hitam hilang dari wajah kita.

Masker kunyit juga bisa membantu kamu mengatasi masalah kecantikan ini. Siapkan dua sendok makan tepung, satu sendok teh bubuk kunyit, satu sendok makan minyak almond, dan tiga sendok makan susu.

Campur semua bahan, aduk rata hingga tercampur dan menjadi pasta. Kemudian pakai di seluruh wajah. Diamkan hingga 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Selamat mencoba masker kunyit di rumah yang mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan wajah kamu!

2. Masker kunyit untuk meredakan jerawat

Jika kamu sedang bermasalah dengan jerawat, kamu bisa membuat masker kunyit untuk mengatasinya. Kamu hanya perlu mempersiapkan dua sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan tepung beras, dan satu sendok makan madu.

Bagi kamu yang mempunyai tipe kulit berminyak, bisa tambahkan dua sendok makan yogurt atau susu. Caranya, campur semua bahan menjadi satu, lalu aplikasikan masker selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih, setelah itu kamu bisa memakai pelembap wajah.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers