web analytics
  

Lawan Inter Milan, Napoli Malah “Ditinggalkan” Para Pemain Andalan

Senin, 6 Januari 2020 10:00 WIB
Olahraga - Sport, Lawan Inter Milan, Napoli Malah “Ditinggalkan” Para Pemain Andalan, Lawan, Inter Milan, Napoli, Ditinggalkan, Pemain, Andalan,

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso ‘ditinggalkan’ sejumlah pemain andalan karena cedera menjelang laga melawan Inter Milan pada lanjutan Liga Italia 2019/2020 di Stadion San Paolo, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. (Twitter/@sscnapoli)

NAPOLI, AYOBANDUNG.COM –Tuan rumah Napoli harus “ditinggalkan” sejumlah pemain andalan karena cedera menjelang laga melawan Inter Milan pada lanjutan Liga Italia 2019/2020 di Stadion San Paolo, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB.

Hal tersebut membuat pelatih Napoli Gennaro Gattuso lebih keras memutar otak meladeni sang pemuncak klasemen sementara.

Dilansir Football Italia, Senin (6/1/2020), Napoli dipastikan tanpa Dries Mertens, Faouzi Ghoulam, Nikola Maksimovic, dan Kalidou Koulibaly. Sementara itu, Fabian Ruiz diragukan membela Napoli pada laga pekan ke-18 tersebut.

AYO BACA : Dicap Loyo di Bursa Transfer, Ini Solusi Manajemen Persib

Gattuso pun membenarkan bawah Koulibaly ingin sekali tampil membela i Vesuvani pada laga kali ini. Namun, staf medis Napoli memutuskan agar sang pelatih tidak mengambil risiko lebih parah dengan menurukan bek tengah asal Senegal.

Adapun Mertens telah terbang kembali ke Belgia untuk menjalani perawatan karena masalah otot berulang. Sama halnya Maksimovic dan Ghoulam yang bakal absen jangka panjang.

Di sisi lain, Fabian Ruiz masuk dalam skuat Napoli versus Inter. Namun, tetap keraguan dirinya akan bermain sangat tinggi, mengingat Ruiz baru sembuh dari gejala flu yang diderita.

AYO BACA : Gattuso Sebut Anak Asuhnya Memalukan

Dalam konferensi persnya di hasapan media, Gattuso menyatakan akan mempercayai Sebastiano Luperto dan Giovanni Di Lorenzo untuk peran sebagai bek sentral bersama Kostas Manolas.

Lorenzo Tonelli dan Leandrinho telah kembali dari cedera dan dipercaya akan masuk dalam skuat Gattuso, setelah sebelumnya tak masuk bagian pelatih Carlo Ancelotti.

Tiga angka sangat berharga bagi kedua kesebelasan. Napoli yang saat ini tercecer di peringkat kedelapan harus mengamankan kemenangan untuk bisa kembali bersaing dengan tim-tim papan atas.

Sedangkan bagi Inter, tiga angka di San Paolo begitu krusial demi memperlebar jarak dari Juventus. La Beneamata saat ini berada di posisi pertama dengan perolehan angka 42 sama dengan milik Bianconeri dengan keunggulan selisih gol.

AYO BACA : Latih Napoli, Gattuso: Itu Keputusan yang Mudah

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers