web analytics
  

Aksi Vandalisme, Patung Ibrahimovic Dirobohkan

Senin, 6 Januari 2020 04:49 WIB
Olahraga - Sport, Aksi Vandalisme, Patung Ibrahimovic Dirobohkan, Aksi Vandalisme, Patung Ibrahimovic Dirubuhkan, Ibrahimovic Ac Milan

Patung Zlatan Ibrahimovic di depan Stadion Malmo FF, Swedia, roboh.

MALMO, AYOBANDUNG.COM -- Patung Zlatan Ibrahimovic di depan Stadion Malmo FF, Swedia, kembali dirusak. Kali ini dirobohkan oleh orang tak dikenal hingga tergeletak di tanah.
\n
\nPatung itu ditemukan tak utuh pada MInggu (5/1) dini hari waktu setempat. Vandalisme terhadap patung Ibrahimovic sudah berkali-kali terjadi. Sebulan yang lalu, patung Ibrahimovic juga dipatahkan di bagian hidungnya.
\n
\nSeperti diberitakan BBC Sports, perusakan patung Ibrahimovic terjadi karena yang bersangkutan berinvestasi di klub rival, November lalu. Striker berusia 38 tahun itu membeli 25 persen saham Hammarby yang finis di urutan tiga klasemen sekaligus menjadi saingan Malmo.
\n
\nSetelah kabar soal pembelian saham mencuat, suporter Malmo langsung bereaksi dengan merusak patung perunggu setinggi 3,5 meter tersebut. Kepada patung itu, para perusak mencoret-coret, mengalungkan dudukan toilet di bagian tangan, membungkus kepala patung dengan kantong plastik, lalu membakarnya.
\n
\nPadahal, tahun ini merupakan penanda 20 tahun debut Ibrahimovic bersama Malmo. Sang pembuat patung, Peter Linde menyatakan aksi vandalisme terhadap karyanya harus dihentikan.
\n
\nSebelumnya Ibra yakin fan Malmo ikut senang dengan usaha barunya sebagai pemilik klub saingan. Ia menyatakan, kepemilikannya di Hammarby tidak ada kaitannya dengan apa yang dia cetak semasa menjadi pemain Malmo.
\n
\nIni tidak ada kaitannya dengan MFF. Ketika itu tentang klub, kami bicara mengenai pesepak bola. Saya pikir mereka di Malmo menghargai ini, ujar Ibra usai membeli saham Hammarby, seperti dilansir The Sun. Saya punya hubungan yang baik dengan MFF dan berjalan sepanjang tahun. Tapi ini tidak ada kaitannya dengan saya sebagai pemain. Saya pikir mereka juga senang dengan saya.

AYO BACA : Padatnya Pertandingan Liga Inggris Makan Korban, 53 Pemain Cedera

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers