web analytics
  

Hati-hati! 3 Bahan Alami Ini Ternyata Tak Cocok untuk Perawatan Wajah

Sabtu, 4 Januari 2020 01:16 WIB

Ilustrasi wajah kering. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bagi Anda yang seorang wanita pasti sering melihat berbagai macam perawatan kecantikan alami melalui internat atau lainnya. Hal ini seringkali dilakukan wanita yang ingin perawatan kecantikan murah meriah dan bisa di rumah.

Banyak pula yang berpikir beberapa perawatan kecantikan alami ini lebih berisiko rendah menimbulkan efek samping berbahaya daripada perawatan lain.

Sayangnya, tidak semua metode perawatan kecantikan alami bisa diterapkan pada semua jenis kulit wajah. Beberapa bahan alami justru lebih sensitif ketika digunakan pada kulit sensitif.

Melansir dari healthylifetricks.com, berikut ini sejumlah bahan alami yang tak seharusnya digunakan sebagai perawatan kecantikan wajah.

1. Pasta gigi

Pasta gigi adalah bahan yang digunakan dalam berbagai produk wajah. Karena itu, banyak wanita menggunakan pasta gigi sebagai perawatan kecantikan alami wajah, khususnya menghilangkan jerawat.

Padahal pasta gigi tidak boleh bersentuhan langsung dengan wajah. Penggunaan pasta gigi ini bisa menyebabkan ruam, terutama jika Anda memiliki wajah sensitif.

2. Lemon

Lemon adalah buah kaya vitamin C yang bagus untuk kulit. Banyak orang juga menggunakan lemon untuk mendetoksifikasi tubuh dan menurunkan berat badan.

Tetapi, Anda tak seharusnya menggunakan lemon secara langsung ke wajah. Hal itu karena kandungan asam dalam lemon bisa merusak kulit wajah.

3. Gula

Sejauh ini, banyak orang menggunakan gula untuk scrub wajah dan bibir, karena dipercaya bisa menghaluskan kulit dan memerahkan bibir secara alami.

Anda mungkin tidak menyadari bahwa konsumsi makanan tinggi gula saja bisa menyebabkan jerawat. Hal serupa pun berlaku jika Anda menggunakan gula sebagai masker wajah.

Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan segar, seharusnya Anda menghindari konsumsi gula dan menggunakannya sebagai masker.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers