web analytics
  

Bupati Bandung Barat Ajak ASN Bantu Korban Banjir Bandang

Jumat, 3 Januari 2020 19:04 WIB Tri Junari

Korban banjir bandang Cimareme. (Ayobandung.com/Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengimbau serta mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat untuk sama-sama membantu dan meringankan beban para korban bencana alam banjir bandang.

Menurut Aa Umbara, saat ini para korban sangat membutuhkan kepedulian semua pihak. Selain tempat tinggalnya yang mengalami kerusakan, harta termasuk pakaian beserta keperluan sehari-hari mereka juga turut terendam banjir.

AYO BACA : Lembang Diserbu Wisatawan, Bupati Kebagian Pungut Sampah

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Aa beberapa hari lalu, para korban sangat membutuhkan pasokan makanan, air bersih hingga pakaian laik pakai dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak.

"Untuk korban bencana di daerah lain saja kita mengimpun donasi. Masa untuk saudara sendiri yang berada di Kabupaten Bandung Barat tidak. Setidaknya kita membantu meringankan beban mereka (korban)," imbuh Aa Umbara usai melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Ash-Shiddiq, Ngamprah, Kab. Bandung Barat, Jumat (3/1/2019).

AYO BACA : Tinjau Banjir Cimareme, Bupati Instruksikan Pembuatan Tanggul Karung Pasir

Para ASN pun, kata orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat itu, siap mengumpulkan sumbangan yang nantinya akan disalurkan kepada para korban banjir. 

"Saya sangat mengapresiasi kepedulian ASN ini. Mudah-mudahan, bantuan yang nantinya diberikan bisa bermanfaat untuk para korban," ujarnya.

Dirinya berharap, ke depannya bencana serupa tidak lagi terjadi dan dilakukan upaya preventif sedini mungkin dari semua pihak termasuk masyarakat dan stakeholder terkait. Selain itu, juga tidak saling menyalahkan dan mencari solusi bersama.

"Tentunya ini menjadi pelajaran untuk kita semua dan sama-sama introspeksi. Perilaku lebih peduli terhadap lingkungan adalah salah satu solusi untuk mencegah banjir seperti ini kembali terulang," katanya

AYO BACA : Aa Umbara Tuding KCIC Biang Kerok Banjir di Underpass Padalarang

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers