web analytics
  

Ular Sepanjang Satu Meter Masuk ke Kap Mobil Warga Margahayu

Jumat, 3 Januari 2020 16:14 WIB
Bandung Raya - Bandung, Ular Sepanjang Satu Meter Masuk ke Kap Mobil Warga Margahayu, Ular, Sepanjang, Satu, Meter, Masuk, Kap, Mobil, Warga, Margahayu,

Seekor ular jali (Ptyas korros) sepanjang satu meter masuk ke kap mobil milik warga di Komplek Metro Margahayu Raya, Kota Bandung, Jumat (3/1/2020). (Wikipedia)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Seekor ular jali (Ptyas korros) sepanjang satu meter masuk ke kap mobil milik warga di Komplek Metro Margahayu Raya, Kota Bandung, Jumat (3/1/2020).

Penemuan tersebut diketahui pertama kali oleh pemilik mobil yang tengah membersihkan rumah.

AYO BACA : 15 Orang Digigit Ular Berbisa saat Banjir Melanda Karawang

Kabid Pemadam Kebakaran Kota Bandung Kurnia mengatakan, sekira pukul 06.30 WIB pemilik rumah, Sandi, yang tengah membersihkan rumah melihat seekor ular menyelinap masuk ke kap mobil. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Kebakaran Kota Bandung.

"Saat menerima laporan, tim menurunkan satu unit rescue dan langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi," ujar Kurnia, Jumat (3/1/2020).

AYO BACA : [Info Grafis] 5 Cara Mencegah Ular Masuk ke Rumah

Menurut Kurnia, tidak terdapat korban dalam kejadian tersebut. Saat di lokasi, Kurnia mengatakan, petugas langsung melakukan pengecekan keberadaan ular pemangsa tikus itu selama 30 menit.

Selanjutnya, petugas melakukan evakuasi menggunakan alat untuk mengambil ular, senter, dan pelindung badan.

Selain itu, salah seorang warga asal Jalan Cilameta, Bandung, Rizky (23) menangkap seekor ular kobra yang ditemukan di kediamannya. Dengan menggunakan alat yang ada di rumah, dia mengaku berusaha memasukkan ular tersebut ke dalam botol.

Meski khawatir, dia memaksakan menangkap ular karena di lingkungannya banyak anak-anak kecil. Menurutnya, sudah dua kali ular kobra ditemukan di permukiman.

AYO BACA : Ular Mulai Masuk Bandung, Begini Cara Mengatasinya

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers