web analytics
  

Ibrahimovic Pilih Nomor 21 di AC Milan Karena Anak-anaknya

Jumat, 3 Januari 2020 13:39 WIB
Olahraga - Sport, Ibrahimovic Pilih Nomor 21 di AC Milan Karena Anak-anaknya, Ibrahimovic, Nomor, 21, AC Milan, Anak-anak,

Zlatan Ibrahimovic resmi bergabung lagi bersama AC Milan dan memilih nomor punggung 21 karena anak-anaknya. (Twitter/AC Milan)

MILAN, AYOBANDUNG.COM -- Zlatan Ibrahimovic resmi bergabung lagi bersama AC Milan dan memilih nomor punggung 21 karena anak-anaknya.

"Saya menunjukkan nomor yang tersedia untuk anak-anak saya, mereka pun memilih dan lebih suka 21, jadi saya setuju untuk memakainya," kata Ibrahimovic dikutip Football Italia, Jumat (3/1/2020).

Sebelumnya, nomor 21 menjadi masyhur di AC Milan karena digunakan Andrea Pirlo semasa berseragam Rossoneri.

AYO BACA : Nick Kuipers: Keputusan Terbaik dalam Hidup Saya Adalah Berseragam Persib

Penyerang 38 tahun tiba di Bandara Linate, Milan, dengan jet pribadi dari Stockholm pada Kamis (2/1/2020). Dia langsung menjalani pemeriksaan medis di Klinik Madonnina sebelum menandatangani kontrak bersama manajemen klub.

"Semua orang sangat senang dan saya menerima banyak pesan ucapan selamat. Sekarang akhirnya langkah itu resmi," kata Ibrahimovic.

Sebelum bergabung ke AC Milan, Ibra memilih tak memperpanjang kontrak bersama LA Galaxy. Ibra sendiri pernah berseragam Merah-Hitam pada musim 2010/2011 sebelum akhirnya merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).

AYO BACA : Usia 38 Tahun, Ibra Masih Diyakini Bersinar di Serie A

Bersama i Rossoneri, Ibra memiliki tugas berat. Kali ini dia dipandang sebagai sosok pemimpin di atas lapangan menemani Alessio Romagnoli cs. Pasalnya, skuat muda Milan dianggap gagal tampil percaya diri ketika menghadapi tim unggulan seperti Juventus, Inter Milan, AS Roma, dan SS Lazio.

"Saya belum benar-benar berubah sejak saya masih kecil. Saya masih memiliki rasa lapar, tekad dan keyakinan yang sama. Pernahkah saya takut? Tidak. Tujuan saya adalah membantu klub dan tim untuk memperbaiki situasi," tutur eks pemain Manchester United.

Belum ada kepastian apakah Ibrahimovic akan langsung menjalani debutnya pada periode kedua ini bersama Milan. Dia sendiri harus menjalani masa pemulihan setelah melalui perjalanan jauh.

Iblis Merah sementara tercecer di posisi 11 klasemen dengan hanya memperoleh 21 angka dari 17 pertandingan yang telah dilakoni. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Sampdoria di Stadion San Siro, Senin (6/1/2020).

AYO BACA : Ibrahimovic, Diyakini Bersinar oleh Mancini, Diragukan oleh Lippi

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers