web analytics
  

Mantan Pelatih Persib Ini Pilih Berlabuh ke Klub Rival

Kamis, 2 Januari 2020 12:34 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Umum - Regional, Mantan Pelatih Persib Ini Pilih Berlabuh ke Klub Rival, Mario gomez, mantan pelatih persib, arema FC, pelatih Arema FC

Mantan Pelatih Persib Bandung Mario Gomez. (Ayobandung.com/Irfan Al-Farisi)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Selain rumor perekrutan pemain, kabar merapatnya sederet pelatih baru juga ikut meramaikan bursa transfer musim kompetisi Liga 1 2020. 

Salah satu tim yang melakukan pergantian pelatih musim 2020 diketahui adalah Arema FC. Tim bejuluk Singo Edan itu secara resmi menunjuk Mario Gomez sebagai juru taktik musim 2020.

Sebelumnya, banyak kabar yang beredar menyebutkan, Arema bakal ditukangi oleh Mario Gomez pada musim 2020. Rumor tersebut sudah menyebar di banyak media dan media sosial.

Pada Kamis (2/1/2020), Manajemen Arema FC secara resmi memperkenalkan pelatih barunya kepada publik. Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, arsitek Singo Edan untuk musim 2020 ini adalah Mario Gomez. 

"Pelatih kepala adalah Gomez Roberto Mario Carlos ssal Argentina atau bisa akrab kita panggil Ebes Mario Gomez," ungkap Ruddy. 

AYO BACA : Ardi Idrus Akui Gaya Pelatihan Robert Alberts Mirip Mario Gomez

Selama berkarir di Indonesia, pelatih asal Argentina itu telah menukangi dua klub dalam dua musim terakhir. Pertama, Gomez didatangkan Persib untuk menjadi pelatih kepala pada musim 2018. Sedangkan di musim 2019, Gomez menukangi Borneo FC hingga akhirnya di 2020 berlabuh ke Arema FC.

Dengan berlabuhnya Gomez ke Arema FC menjadi cerita menarik untuk kiprah pelatih berusia 62 tahun itu. Pasalnya saat masih menukangi skuat Maung Bandung di musim 2018, Gomez pernah mengalami insiden tak mengenakan di markas Arema FC. 

Kala itu, Gomez mengalami luka di keningnya imbas dari pelemparan botoh oknum sporter saat Persib bertandang ke markas Singo Edan. Meski begitu insiden di musim 2018 tersebut tampaknya tak menyurutkan minat Gomez untuk menukangi Singo Edan.

Di sisi lain, selain mengenalkan pelatih kepala baru, tim kecintaan Aremania itu juga merilis beberapa nama staf pelatih untuk musim depan. Di antaranya mantan asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto. 

Sedangkan untuk pelatih fisik dan kiper diserahkan kepada pelatih asing yaitu Marcos Gonzales dari Argentina dan Martin Gonsalves Felipe Americo dari Brasil. 
"Asisten pelatih Charis Yulianto, Kuncoro, dan Singgih Pitono," lanjut Ruddy.

AYO BACA : Mario Gomez Pisah dengan Borneo FC

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers