web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Granat Nanas Aktif Ditemukan Pedagang Tasik di Pinggir Jalan

Rabu, 1 Januari 2020 13:00 WIB Irpan Wahab Muslim

Granat nanas ditemukan di Jalan Rancamaya Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (1/1/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Granat nanas yang diduga aktif ditemukan di pinggir Jalan Rancamaya, Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (1/1/2020). granat yang yang sudah terkubur sebagian tanah ini pertama kali ditemukan oleh Dian (40) yang sehari-hari berjualan aksesoris motor yang tidak jauh dari tempat penemuan granat.

Saat ditemui Ayotasik.com, Dian mengatakan, saat akan membuka lapak dagangan miliknya, ia melihat ada benda menyerupai granat. Awalnya ia akan membawa granat tersebut untuk aksesoris atau pajangan dirumah.

Namun ia mengurungkan niat untuk mengambil granat tersebut karena melihat pengaman granat masih terpasang.

"Kondisinya masih utuh, kawatnya masih terpasang. Badan granatnya tertimbun sebagian oleh tanah. Karena takut meledak akhirnya saya batal mengambil, " kata Dian.

Karena khawatir meledak, Dian akhirnya melaporkan temuan granat itu ke petugas Kepolisian yang berjaga di Pos Rancamaya yang berjarak 50 meter. "Saya langsung laporan dan polisi datang akhirnya dievakuasi. Tadi granatnya dimasukan dus dibawa sama polisi, " tambahnya.

Hingga saat ini, kepolisian Polres Tasikmalaya masih belum memberikan keterangan jelas terkait temuan granat aktif tersebut. 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers