web analytics
  

Pagar Dirombak, Pusdai Bandung Sekarang Punya Taman Baru

Senin, 30 Desember 2019 14:21 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Regional, Pagar Dirombak, Pusdai Bandung Sekarang Punya Taman Baru, Pagar, Dirombak, Pusdai, Bandung, Punya, Taman, Baru, taman pusdai,

Taman Pusdai, di sisi yang menghadap Jalan Surapati. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung memiliki wajah baru. Sisi yang menghadap Jalan Surapati, yang sebelumnya dikelilingi pagar, telah disulap menjadi taman.

Taman tersebut membentang di sepanjang sisi Pusdai Jalan Surapati, dilengkapi dengan sejumlah kursi kayu dan batu untuk beristirahat. Selain itu, terdapat area hijau yang ditumbuhi rumput dan tanaman serta hiasan kaca.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan taman tersebut, Senin (30/12/2019). Dirinya mengatakan, salah satu tujuan taman tersebut dibangun adalah agar Masjid Pusdai lebih ramah terhadap pejalan kaki.

"Tujuannya agar orang lebih mudah datang ke masjid. Yang lalu-lalang enggak usah muter dulu untuk masuk, buat lebih banyak orang soleh di sini," ungkapnya.

"Kan sesuai dengan misi Jabar Juara Lahir Batin, tidak hanya ngejar pekerjaan saja tapi juga urusan batin diperhatikan," tuturnya.

Saat peresmian berlangsung, banyak pejalan kaki dan keluarga yang hadir tampak tertarik menikmati taman tersebut. Sejumlah warga terpantau berfoto sambil duduk santai di area taman yang tampak asri.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Pusdai Jabar M Choirul Anam mengatakan, anggaran untuk menyempurnakan bangunan Pusdai diperkirakan membutuhkan Rp7,8 miliar. Dana pembangunan atau renovasi biasanya mereka mendapat dari CSR maupun sumbangan dari pengusaha muslim.

"Terakhir renovasi Pusdai, dilakukan 10 tahun yang lalu," ungkapnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers