web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Manajemen Persib Minta Ezechiel Hargai Sisa Kontrak Sebelum Pilih Hengkang

Senin, 30 Desember 2019 12:27 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Striker Persib Ezechiel Ndouassel (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zainuri Hasyim angkat bicara perihal striker andalan Persib Ezechiel Ndouassel yang dikabarkan ingin mengundurkan diri dari tim. 

Sebelumnya, pemilik nomor punggung 10 itu dikabarkan ingin hengkang dari skuat Pangeran Biru di musim 2020. Kabar mengenai rencana mundurnya Ezechiel itu pun sempat disampaikan manajer Persib, Umuh Muchtar.

AYO BACA : Diisukan Mundur dari Persib Bandung, Ezechiel Tak Cocok dengan Pelatih?

Sosok yang akrab disapa Wak Haji itu menyebut Ezechiel telah menyampaikan niatannya untuk mundur dari Persib. Meski begitu, belum diketahui secara pasti alasan bomber asal Chad itu memilih mundur dari tim kebanggan bobotoh itu. 

Mendengan kabar tersebut, Zainuri menyampaikan, pihaknya masih dalam proses pembicaraan. Sebab, pemain asal Chad itu masih memiliki sisa kontrak satu musim bersama Pangeran Biru.

AYO BACA : Ezechiel Minta Mundur, Manajemen Persib Diskusikan Kontrak Pemain

"Ezechiel juga kan dia masih kontrak bersama kami. Dia masih (kontrak dengan Persib) sampai 2020," ungkap Zainuri di Graha Persib, Senin (30/12/2019).

Zainuri pun berharap bomber asal Chad itu bisa menghargai kontrak yang tersisa bersama Persib. Terlebih, Ezechiel memang masuk dalam skema pelatih kepala Persib, Robert Alberts untuk tim Persib musim 2020.

Bukan hanya itu, skuat Maung Bandung pun diprediksi hanya akan merekrut satu pemain asing dan empat pemain lokal di musim depan. Hal ini sebelumnya disampaikan pelatih kepala Persib Robert Alberts. Robert menyebut, satu slot pemain asing tersebut untuk menggantikan posisi Kevin van Kippersluis yang tidak diperpanjang kontrak di musim 2020. 

Menurut Zainuri, bila Ezechiel menyatakan mundur dari tim, Persib akan cukup kewalahan dalam mencari pemain pengganti yang cocok untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain berjuluk King Eze tersebut

"Dia harus menghargai kontrak, tidak bisa seenaknya. Soal nanti bagaimana ya? tunggu sajalah," ujar Zainuri.

AYO BACA : Manajer Persib Beberkan Alasan Ezechiel Ndouassel Ingin Mundur dari Persib

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers