web analytics
  

Libur Akhir Tahun, Ini 5 Wisata Alam Favorit di Puncak Bogor

Minggu, 29 Desember 2019 15:43 WIB Husnul Khatimah

Sajadah terbang, Salah satu wahana permainan di Perkebunan Gunung Mas Tea Hills Puncak. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Beragam cara dilakukan masyarakat untuk mengisi libur akhr tahun. Salah satu di antaranya adalah piknik ke tempat-tempat wisata alam bersama keluarga tercinta. 

Berbicara soal tempat wisata alam, Puncak telah menjadi pilihan favorit karena begitu banyak tempat wisata di dalamnya, mulai dari yang bersifat komersil hingga yang hemat biaya.. Berikut adalah beberapa tempat wisata alam yang jadi favorit keluarga di Puncak, yang dirangkum Ayobogor.com.

Perkebunan Teh gunung mas

Jika Anda bosan dengan suasana perkotaan, tak ada salahnya di liburan kali ini Anda berkunjung ke Perkebunan teh gunung mas Puncak. Di sini, Anda bisa berwisata memandangi perkebunan teh yang sangat luas.

Beberapa fasilitas permainan yang ada di sini akan membuat pengunjung atau wisatawan betah berlama-lama. Pengunjung bisa juga berjalan-jalan mengelilingi perkebunan teh dengan tracking di jalur teawalk.

Telaga Warna

Telaga Warna adalah sebuah objek wisata alam yang menjadi primadona wisatawan terletak di kawasan Puncak Pass Cisarua Bogor. Telaga ini terkenal karena keindahan pesonanya yang alami dengan hamparan kebun teh yang membentang luas sepanjang mata memandang.

Salah satu keunikan Telaga Warna adalah airnya yang dapat berubah-ubah warna yang disebabkan oleh pantulan dari berbagai warna pepohonan di sekitar danau.

Masjid At-Ta'awun

Masjid Atta'awun merupakan salah satu objek populer di kawasan Puncak. Bagi sebagian orang mungkin tak terlalu familiar dengan nama Atta'awun karena banyak pula yang menyebutnya sebagai masjid besar di jalur Puncak di tengah perkebunan teh.

Selain memiliki fungsi utama sebagai tempat ibadah, Masjid Atta'awun menjadi wisata religi yang selalu ramai dikunjungi karena letaknya yang berada di pinggir jalan Puncak dan staregis di atas ketinggian dengan pemandangan hamparan kebun teh.

Kebanyakan pengunjung yang datang ke Masjid Atta'awun adalah pelintas jalur Puncak. Selain untuk salat mereka juga ingin menikmati indahnya pemandangan kebun teh, pohon cemara sambil bercengkerama, swafoto, dan menikmati sejumlah jajanan hangat yang dijajakan di sini. Wisatawan yang datang bukan hanya dari Bogor namun juga dari Cianjur, Jakarta, dan Bandung.

Bukit Gantole

Jika ingin berwisata sambil memacu andrenalin seperti melayang di udara saat libur akhir tahun ini, Anda wajib mengunjungi Bukit Gantole di Cisarua Puncak Bogor. Bukit Gantole merupakan wahana paralayang yang ikut jadi venue pertandingan Asian Games 2018.

Pada hari biasa tempat ini biasanya diserbu oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan pemandangan alam yang disuguhkannya. Tak perlu kawatir jika Anda belum pernah bermain paralayang karena banyak instruktur andal di tempat ini yang bisa memandu Anda untuk melayang di puncak.

Curug Cilember

Jika Anda ingin berpakansi dengan menikmati suasana gemercik air dan tenangnya alam, maka Curug Cilember bisa menjadi pilihan bijak. Pengunjung tempat wisata ini selalu melonjak drastis saat liburan karena keindahan alam yang disuguhkannya sungguh menarik perhatian.

Curug ini memiliki 7 air terjun dan dikelilingi pohon hijau yang akan membius pandangan Anda.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers