web analytics
  

Persib Siap Rengkuh Trofi Juara Liga 1 Putri 2019

Jumat, 27 Desember 2019 17:47 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Siap Rengkuh Trofi Juara Liga 1 Putri 2019, Persib, Rengkuh, Trofi, Juara, Liga 1, Putri, 2019,

Pemain Persib Putri saat pertandingan kontra PS Tira Putri di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019). Dalam pertandingan tersebut, Persib Putri berhasil membungkam PS Tira Putri pada leg pertama final Liga 1 Putri dengan skor 3-0 tanpa balas. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib putri hanya butuh hasil seri untuk merengkuh gelar kampiun Liga 1 Putri 2019 saat melawan PS Tira Persikabo Putri di final leg kedua, di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Pada leg pertama, Persib Putri menang telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019).

Meski penentuan juara berlangsung di kandang lawan, asisten pelatih Persib Putri, Fauzi Bramantio, tetap optimistis timnya bisa menjadi juara.

Fauzi menjelaskan, skuat Putri Biru dalam keadaan fit dan siap menaklukkan Ps Tira Persikabo Putri di partai puncak.

"Kita siap dari awal sampai sekarang. Kita tidak akan terfokus satu pemain kita akan mewaspadai seluruhnya, mewaspadai agar tidak kecolongan," ungkap Fauzi dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (27/12/2019).

AYO BACA : Persib Umumkan 5 Pemain Baru di Awal Tahun 2020

Selain itu, Fauzi menyampaikan, skuat Putri Biru telah mematangkan pemahaman taktikal yang kurang greget di final leg pertama.

"Kita persiapannya untuk jeda dari kemarin final. Kita lebih banyak recovery dan persiapan pemahaman taktikal dari kekurangan final kemarin. Kita sudah menganalisis dan memperbaiki sebagian tim. Kita sudah siap dan menjadi juara," kata Fauzi. 

Fauzi menyampaikan, timnya akan bermain terbuka pada laga tersebut. Hal ini, menurutnya, sesuai dengan permainan Putri Biru yang cenderung menyerang dan bermain agresif sepanjang laga.

"Kita akan main normal seperti biasa, tidak akan bertahan. Unggul tiga kosong tidak akan memberikan bertahan dan memberikan banyak ruang," tuturnya.

Skuat Putri Biru pun, kata Fauzi, akan bermain dengan kekuatan penuh saat menghadapi PS Tira Persikabo Kartini.

AYO BACA : Persib Pastikan Tak Rekrut 4 Pemain Ini untuk Musim 2020

Meski ada dua pemain yang cedera usai leg pertama, hal itu tidak akan mengurangi daya gedor dari tim asuhan Iwan Bastian.

"Pemain absen tidak ada, dari yang tampil leg 1 bisa semua tampil hanya dua pemain yang cedera, sisanya bisa tampil," tuturnya.

Meski begitu, Fauzi mengakui timnya harus menerima regulasi “dadakan” yang dibuat PSSI. Pada leg kedua final, gol tandang dan sistem agregat tak berlaku. Pemenang hanya ditentukan lewat head to head

Alhasil, bila Persib Putri kalah pada leg kedua, pemenang akan ditentukan lewat babak adu penalti. Dengan begitu, Persib Putri minimal harus imbang untuk merengkuh gelar juara Liga 1 Putri 2019.

"Untuk MCM kita menyikapinya dengan bijak…akan menjalankannya sebagai peserta," katanya.

Kendari demikan, Fauzi optimistis, Een Sumarni cs bisa fokus di sepanjang laga. Apalagi selama  dua fase grup yang berlangsung di Bogor, Putri Biru berhasil beradaptasi di stadion Pakansari.

"Kalau untuk pemain kita semifinal cukup ditonton banyak penonton. Kalau tim pelatih menekankan penonton adalah tim ke-12 untuk menambah motivasi," ujarnya.

AYO BACA : Musim 2019 Belum Usai, Persib Banjir Lamaran Pemain

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers