web analytics
  

Catat! 3 Jenis Hijab Ini Nyaman untuk Liburan

Jumat, 27 Desember 2019 10:08 WIB
Gaya Hidup - Fashion, Catat! 3 Jenis Hijab Ini Nyaman untuk Liburan, 3, Jenis, Hijab, Nyaman, Liburan,

[Ilustrasi] Ketika hendak liburan, kenakanlah jenis hijab yang cocok dan nyaman. (@tresiatre)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Ketika hendak liburan, baiknya Anda mengenakan jenis hijab yang cocok dan nyaman.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih hijab untuk dibawa berlibur. Selain warna hijab, penting juga memerhatikan model dan bahan hijab yang akan kamu masukkan ke dalam koper. Dilansir dari Suara.com, Jumat (27/12/2019), ini dia panduannya.

AYO BACA : Tren Hijab untuk Perempuan Berjiwa Petualang

1. Pilih warna netral, atau warna favorit

Hijab warna netral memang pilihan yang paling aman ketika kamu tidak ingin membawa terlalu banyak. Selain mudah dipadankan dengan baju warna apapun, hijab dengan warna netral juga tak akan menonjol. Dengan begitu, tak ada orang lain yang sadar jika kamu memakai hijab yang sama berulang kali di tempat liburan. Pilihan yang paling aman adalah warna hitam, abu-abu, atau navy.

AYO BACA : Tren Hijab Outdoor, Khusus Muslimah Berjiwa Petualang

Namun, selain memilih hijab warna netral, kamu juga bisa memilih hijab dengan warna favorit. Misalnya, buat kamu pecinta warna pink, kamu bisa membawa 2 atau 3 hijab warna pink dengan gradasi berbeda. Memakai warna favorit di tempat berlibur akan menambah semangat dan keceriaan kamu. Liburan pun akan semakin berkesan.

2. Model hijab turban yang praktis

Banyak orang memilih membawa hijab instan saat liburan karena praktis digunakan dan tak membutuhkan peniti atau jarum. Nah, selain hijab instan, kamu juga bisa memilih turban yang tak kalah praktis. Padankan turban dengan ciput atau dalaman hijab warna senada. Kamu bisa memadankan turban dengan baju-baju kasual ataupun formal. Dijamin, penampilan kamu akan kece maksimal.

3. Bahan katun atau kaos

Lupakan hijab satin, silk, rajut, atau apapun yang tak praktis dan butuh penanganan lebih detail. Hijab terbaik untuk liburan adalah hijab yang terbuat dari bahan katun ataupun kaos. Hijab dengan bahan ini tak akan mudah kusut karena berdesakkan di dalam koper. Seandainya kusut pun, kamu bisa dengan mudah 'melicinkannya' kembali dengan menciprat-cipratkan air ke hijab dan menggantungnya semalaman di dalam kamar hotel yang ber-AC.

AYO BACA : Tips Hijab dari Tresia D'Kolonial

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers