web analytics
  

5 Destinasi Wisata di Kabupaten Bandung yang Paling Banyak Dikunjungi

Kamis, 26 Desember 2019 13:15 WIB Mildan Abdalloh
Gaya Hidup - Wisata, 5 Destinasi Wisata di Kabupaten Bandung yang Paling Banyak Dikunjungi, kawah putih,walini,gunung puntang,glamping lake side,wisata kabupaten bandung

Pengunjung menikmati panorama Kawah Putih, Ciwidey, saat libur tahun baru akhir tahun lalu. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Berikut 5 destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi dalam setahun terakhir berdasarkan hasil pendataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung:

1.  Kawah Putih

Kawah Putih merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh Perhutani. Menjual keindahan alam berupa bekas letusan Gunung Patuha, Kawah Putih menjadi yang terbanyak dikunjungi selama 2019.

Pada tahun ini Kawah Putih dikunjungi oleh 455.962 wisatawan. Juli menjadi kunjungan terbanyak. Bulan ini sedang libur sekolah. Sebagai catatan, data ini belum termasuk bulan Desember.

2. Gunung Puntang

Gunung yang terkenal akan produk kopinya menjadi tempat paling banyak dikunjungi kedua di Kabupaten Bandung setelah Kawah Putih.

Sampai November, tercatat 233.836 wisatawan mengunjungi tempat wisata di Kecamatan Cimaung ini.

AYO BACA : 5 Tempat Liburan Seru dan Gratis di Bandung

3. Glamping Lake Side

Tempat wisata buatan ini menempati urutan ketiga dalam jumlah kunjungan selama 2019. Tercatat 182.160 wisatawan mengunjungi destinasi wisata yang terkenal akan kapal pinisi tersebut.

4. Pemandian Air Panas Walini

Pemandian air panas Walini menjadi lokasi favorit dikunjungi wisatawan, terutama lokal. Dengan tiket murah, wistawan banyak mengunjungi kolam renang ini.

Tercatat sampai November ini 165.618 wisatawan mengunjungi objek wisata di Kecamatan Rancabali ini selama 2019.

5. Kawasan GBS

Kawasan Gedung Budaya Sabilulungan (GBS) menempati urutan kelima sebagai tempat wisata yang paling banyak dikunjungi.

Tercatat 108.599 orang mengunjungi tempat yang berada tepat di seberang Pemkab Bandung ini. Sebagian besar, wistawan yang mengunjungi GBS adalah para pelajar.

AYO BACA : Es Kopi Susu Akan Jadi Gaya Hidup di Tahun 2020?

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers