web analytics
  

Viral Wanita Merokok Elektrik di KA Pangandaran, KAI Buka Suara

Kamis, 26 Desember 2019 11:26 WIB
Umum - Nasional, Viral Wanita Merokok Elektrik di KA Pangandaran, KAI Buka Suara, wanita viral, PT KAI, KA Pangandaran, bahaya vape, video viral

Viral wanita vaping di dalam kereta (instagram/@edansepurid)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang wanita menggunggah sebuah video dirinya yang tengah melakukan vaping atau menghisap rokok elektrik di dalam gerbong kereta api. Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) pun menyatakan sudah menghubungi wanita tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya.

Penumpang yang melakukan vaping di dalam gerbong kereta tersebut mengunggah kegiatannya dalam akun Instagram pribadi @elsacindymayora pada 24 Desember 2019. Dirinya pun sempat menuliskan keterangan "dilarang melarang elsa" seraya melakukan vaping.

AYO BACA : Nekad Menerobos, 7 Nyawa Melayang di Perlintasan Kereta Api di Bekasi

"KAI menyayangkan rendahnya kesadaran penumpang akan aturan yang telah ditetapkan perusahaan terkait larangan merokok atau vaping di kereta," kata VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/12/2019).

Diketahui wanita tersebut sedang dalam gerbong KA Pangandaran rute Banjar-Gambir kereta Premium 2. PT. KAI memiliki aturan tegas apabila ada penumpang yang ketahuan merokok atau vaping di dalam gerbong maka akan diturunkan di stasiun berikutnya.

AYO BACA : 6 Anjing Pelacak Akan Disiagakan di Stasiun Bandung dan Kiaracondong

Terkait dengan yang dilakukan oleh wanita tersebut, KAI sudah menghubunginya untuk diberikan teguran. Hal tersebut juga jadi pelajaran bagi KAI untuk meningkatkan pengawasan di lapangan agar kejadian ini dapat dicegah dikemudian hari.

Lebih lanjut KAI juga mengimbau kepada seluruh penumpang agar bisa menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan.

"Kami terus berupaya mengingatkan para penumpang melalui pengumuman, papan informasi, dan media sosial agar para penumpang selalu patuh kepada aturan yang ada, termasuk dilarang merokok," ungkap Yuskal.

AYO BACA : Ratusan Petugas Disiagakan di Sepanjang Jalur Kereta Daop 3 Cirebon

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers