web analytics
  

3 Rekomendasi Pantai di Jalur Selatan Jawa untuk Libur Nataru

Kamis, 26 Desember 2019 06:38 WIB
Gaya Hidup - Wisata, 3 Rekomendasi Pantai di Jalur Selatan Jawa untuk Libur Nataru, Pantai Rancabuaya Garut, berita garut, garut hari ini, pantai selatan, wisata jabar, pantai timang, pantai papuma

Pantai Rancabuaya, Garut. (Twitter/@kemenPU)

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi sejumlah destinasi wisata bersama keluarga. Salah satu jalan yang kerap dilewati oleh wisatawan yakni jalur Pantai Selatan.

Seperti yang belum lama direkomendasikan oleh akun Twitter resmi milik Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI berikut ini.

"Mana nih #SahabatPUPR yang berencana liburan lewat rute Pansela Jawa ketika momen Nataru ini? Semisal belum ada rencana yang matang, kamu bisa mampir ke beberapa destinasi asyik sepanjang jalur Pansela, lho!" cuit akun @KemenPU dikutip Suara.com, Rabu 25/12/19.

Direkomendasikan oleh Kementerian PUPR, setidaknya ada 3 destinasi wisata bahari nan elok yang dapat Anda sambangi.

Yang pertama yakni Pantai Rancabuaya di Garut, Jawa Barat. Pantai ini menyuguhkan panorama indah dan memiliki pasir berwarna putih. Pantai Rancabuaya ini juga dipenuhi dengan batuan karang yang akan membuat hasil foto Anda semakin terlihat menarik.

Kemudian yang kedua ada Pantai Timang di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Timang ini populer dengan kereta dan jembatan gantungnya yang begitu menegangkan. Panorama lautnya juga tak kalah menarik untuk Anda yang hobi fotografi.

Lalu yang terakhir dan tak kalah wajib untuk Anda sambangi ialah Pantai Papuma yang berada di Jember, Jawa Timur. Pantai Papuma ini memiliki pasir putih lembut dan juga air laut berwarna kebiruan. Pesonanya yang begitu memikat ini membuat siapa saja betah menikmati liburan di Pantai Papuma.

Nah, itu tadi 3 rekomendasi wisata di sepanjang jalur Pantai Selatan, selamat menikmati libur Nataru, travelers!

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers