web analytics
  

Terkonfirmasi, Realme X50 5G Bakal Melantai Awal Januari

Rabu, 25 Desember 2019 19:25 WIB Ananda Muhammad Firdaus

ilustrasi. (gsmarena)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Realme segera meluncukan gawai terbarunya, Realme X50 5G, menyusul Samsung dan Oppo yang sama-sama menyiapkan gawai berkoneksi 5G.

Melansir Hitekno, kabar gembira tersebut tersirat melalui teaser resmi yang dibagikan di Weibo. Namun unggahan Weibo juga menyebutkan tag varian "Lite" yang belum menjelaskan secara pasti identitas dari smartphone "Lite" itu.

Namun hal tersebut menyiratkan juga bahwa Realme akan meluncurkan 2 smartphone sekaligus yang rencananya bakal dilakukan pada tanggal 7 Januari 2020 sebagaimana teaser yang diunggah Weibo.

AYO BACA : Realme Garap Ponsel Berkamera 100 MP? Ini Bocorannya

Perangkat dipastikan menggunakan chipset Snapdragon 765G dengan tampilan punch-hole berbentuk pil sebagai tempat dua kamera selfie.

Perusahaan mengonfirmasi bahwa Realme X50 5G akan menggunakan fitur fast charging VOOC 4.0.

Itu membuat perangkat dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh akan terisi sebesar 70% hanya dalam waktu 30 menit.

AYO BACA : Diluncurkan Januari, Realme X50 5G Bakal Dipasang Pendingin

Lompatan nama dari X2 ke X50 memang cukup menarik.

Dikutip dari GSM Arena, "X" merupakan kepanjangan dari X series yang merupakan seri perintis dengan semua teknologi baru yang diterapkan Realme.

Sementara "5" mewakili generasi dengan konektivitas 5G dan "0" mencerminkan awal yang baru, seperti masa depan bisnis smartphone dengan konektivitas 5G.

Dengan menggunakan chipset Snapdragon 765G, Realme X50 5G datang dengan modem 5G terintegrasi yang akan mendukung konektivitas 5G dan Wi-Fi secara bersamaan.

AYO BACA : Tahun Depan, Realme Berambisi Bawa Ponsel 5G ke Indonesia

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers