web analytics
  

Cantona: Permainan Manchester United Bagai Orang Tua Ngeseks

Rabu, 25 Desember 2019 17:43 WIB

Ekspresi kekecewaan para pemain Manchester United. (AFP)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Legenda hidup Manchester United Eric Cantona menyebut permainan bekas klubnya itu seperti orang tua yang berhubungan badan, yang hanya berujung kekecewaan. Hal itu dilontarkan lelaki yang pernah dijuluki King Cantona di Old Trafford menyusul buruknya performa Setan Merah musim ini.

Hingga paruh musim 2019/20, kata inkonsisten adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan performa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Saat ini, Manchester United masih tercecer di posisi delapan klasemen Liga Inggris setelah melewati 18 pertandingan.

United saat ini terpaut 24 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, dan tujuh poin dari posisi empat besar.

AYO BACA : Usai Cedera Panjang, Debut Pogba Berakhir Pahit

Perjalanan enam pertandingan tak terkalahkan pada semua kompetisi tim ini terhenti di tangan Watford pekan lalu yang mengalahkan Setan Merah 0-2 di Vicarage Road.

Solskjaer mengatakan pekan ini bahwa ia ingin timnya sebagus Liverpool asuhan Jurgen Klopp, dan bertekad mengubah permainan Setan Merah menjadi permainan menyerang dan dominan.

Namun, Cantona si pemain legendaris United merasa Setan Merah masih jauh dari level yang dibutuhkan untuk bersaing memperebutkan trofi.

AYO BACA : Blunder Konyol De Gea Lukai Mental Pemain Manchester United

Cantona, yang menghabiskan lima musim bersama MU dan turut mempersembahkan empat gelar Liga Inggris di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, menyebut permainan United besutan Solskjaer tidak menarik untuk disaksikan.

"Manchester United menempati tempat khusus di hati saya," kata Cantona seperti dilansir Goal, Rabu (25/12/2019).

"Namun, menonton United bermain sekarang, ini seperti orang tua berhubungan seksual. Anda berusaha sekeras mungkin, tetapi pada akhirnya agak mengecewakan," ketusnya.

"Ketika saya mengatakan sesuatu, maaf, tentang berhubungan seksual sebagai orang tua, saya tidak berbicara tentang diri saya. Itu hanya metafora," jelasnya.

Meski demikian, Cantona yakin United akan kembali menjadi klub elite Eropa. "Mereka akan kembali karena itu klub terbesar di dunia."

Manchester United akan menjamu Newcastle United di Old Trafford di hari Boxing Day, Kamis (26/12/2019). Setelah itu, United akan bertandang ke Turf Moor, markas Burnley, untuk melakoni laga pamungkas di tahun 2019.

AYO BACA : Setahun Tangani Manchester United, Ini Pencapaian Terbaik Ole

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers