web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Manajemen Persib Pilih Liburkan Pemain Jelang Musim 2020

Rabu, 25 Desember 2019 11:37 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Ilustrasi (ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Jajaran direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), staf pelatih, dan seluruh pemain melakukan pertemuan tim musim 2019 di Graha Persib. Pada acara itu, Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahyono mengatakan, pihaknya hanya mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim selama mengarungi muism 2019.

"Pertemuan sebenarnya karena kompetisi sudah selesai. Manajemen mengucapkan terima kasih pada pemain atas kerja samanya selama musim 2019. Karena kalau dihitung paruh kedua kita itu nomor dua sebenarnya setelah Bhayangkara, boleh dicek. Tapi karena memang di putaran pertama tidak terlalu bagus sehingga sekarang posisi akhir di posisi enam," ungkap Teddy di Graha Persib.

Meski begitu dalam pertemuan tersebut, Teddy menyampaikan, manajemen, staf pelatih, dan pemain belum membahas terkait kontrak untuk musim depan. Sebab Teddy menyampaikan, sebelum membahas teknis, tim akan diliburkan terlebih dulu.

Di sisi lain, kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan digelar pada Maret 2020. Namun sbagai persiapan, skuat Maung Bandung akan menjalani turnamen di Malaysia pada Januari 2020. 

"Belum (bahas 2020) hanya ngomongin itu aja tadi. Mengucapkan terima kasih pada pemain, selamat berlibur, sampai jumpa tahun depan," katanya.

Musim ini, Teddy mengakui, Persib Bandung memang hanya berhasil finis diperingkat enam dengan total poin 51. Namun menurut Teddy, jika saja Bali United tidak kalah dari Madura United, makan target Persib untuk finis diperingkat lima besar bisa tercapai. 

Pasalnya, pada pertandingan di pekan penutup kompetisi, Madura United mampu menaklukkan Bali United dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (22/12/2019) malam. Alhasil, dengan tambahan tiga poin, Madura United menggeser posisi Persib ke peringkat keenam klasemen akhir Liga 1 2019.

"Ya memang ada beberapa pertandingan kandang yang lepas sebenernya. Dan juga kemarin kalau Bali menang kita bisa di posisi lima," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers