web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Persib Gagal Kejar Target, Umuh Pastikan Pemain Tetap Dapat Bonus

Selasa, 24 Desember 2019 12:58 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung gagal memenuhi target finis di lima besar Liga 1 2019 usai mengakhiri kompetisi di posisi keenam dengan 51 poin. Persib telah berupaya untuk mencapai target tersebut ketika menghadapi PSM Makassar di laga pamungkas di Liga 1 2019.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, mengaku tidak puas lantaran Maung Bandung bisa mengakhiri kompetisi di posisi lebih baik. Namun, Umuh mengatakan, tetap memberikan bonus bagi para pemain meski gagal mencapai target musim ini. 

"Kalau memang kemarin menang mau itu ke posisi lima atau enggak tetap saya berikan bonus karena saya sudah janji. Hari ini saya sudah kasih bonus Rp150 juta ke mereka, asal tiga kali tidak kalah," ungkap Umuh di Graha Persib, Selasa (24/12/2019).

Menurut Umuh, manajemen pun tetap menghargai para pemain dan tim pelatih yang telah berjuang musim ini. Apalagi sejatinya, Persib Bandung berhasil menaklukan PSM Makassar dengan skor 5-2 di Stadion Si Jalak Harupat, pada Minggu (22/12/2019). 

Empat dari lima gol Persib diciptakan oleh Ezechiel Ndouassel sementara sisanya oleh  Hariono melalui tendangan penalti. Dengan hasil tersebut, sedianya Persib sempat menduduki peringkat kelima klasemen. 

Namun di pertandingan lain di pekan penutup kompetisi pula, Madura United menaklukkan Bali United dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (22/12/2019) malam. Alhasil, dengan tambahan tiga poin, Madura United menggeser posisi Persib ke peringkat keenam klasemen.

"Kalau lihat situasi tentu tidak puas, harapan kalau kita bisa menang kemarin, misal lawan Bali menang kemarin kita bisa finis di posisi tiga atau dua malah. Tapi apa boleh buat, minta maaf pada bobotoh. Kemarin juga saya tidak fokus untuk Persib, maaf juga ya," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers