web analytics
  

Robert Alberts Senang Persib Akhiri Musim dengan Kemenangan Manis

Minggu, 22 Desember 2019 20:45 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Alberts Senang Persib Akhiri Musim dengan Kemenangan Manis, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts,

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts turut berbahagia melihat tim asuhannya bisa mengakhiri kompetisi dengan kemenangan manis. Dalam laga pamungkas Liga 1 2019, Persib berhasil menumbangkan PSM Makassar dengan kemenangan telak 5-2 di Stadion Si Jalak harupat, Minggu (22/12/2019) malam.

Dalam laga itu, bomber andalan Maung Bandung berhasil membukukan quattrick saat melawan skuat Juku Eja tersebut. Ezechiel berhasil menyarangkan empat gol di menit 8, 33, 71, dan 83. Sementara satu gol lainnya dibukukan gelandang yang mengakhiri 11 musim bersama Persib, yakni Hariono di menit 67 melui tendangan penalti.

"Kemenangan yang penting di laga kandang kali ini dan pemain layak mendapat apresiasi meski kami tidak beruntung karena Ardi dan Nick tidak bisa bermain karena hukuman. Kami pantas untuk mendapat kemenangan, kami punya rencana taktikal dan kami bisa melakukan itu, pemain mengikuti taktik dengan baik," ungkap Robert dalam jump pers jelang laga, di Stadion Si Jalak Harupat.

AYO BACA : Robert Alberts Maklumi Pernyataan Emosional Hariono

Pelatih asal Belanda itu juga mengakui, timnya sukses menerapkan taktik secara efektif di sepanjang laga. Meski begitu, Robert tetap memuji spirit PSM Makassar yang mencoba menampilkan perlawanan maksimal. Buktinya Juku Eja berhasil membalas Persib dengan dua gol melalui Ferdinan Alfred (6') dan Rafhael Maitimo (74').

"Kami bisa membongkar pertahanan lawan dan seharusnya mencetak gol lebih banyak lagi. PSM sendiri tim yang bagus dan mempunyai spirit tapi pemain benar-benar menujukan mereka ingin menang ketika bermain di kandang," lanjutnya.

Robett mengakui, sediany dengan kemenangan manis ini skuat Maung Bandung ingin mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi lima. Hanya saja, pelatih 65 tahun itu mengakui, nasib Persib untuk mencapai target tersebut juga dipengaruhi tim-tim di atasnya.

"Kami berusaha untuk menghuni peringkat kelima tapi semua masih bergantung hasil pertandingan lain, hanya saja pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik," ujarnya.

AYO BACA : Tumbangkan PSM 5-2, Persib Pesta gol di Laga Pamungkas

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers