web analytics
  

Kabupaten Bandung Punya Layanan Satu Atap bagi TKI

Jumat, 20 Desember 2019 18:55 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Kabupaten Bandung Punya Layanan Satu Atap bagi TKI, Bupati Bandung Dadang M Naser, Pelayanan Satu Atap, TKI,

Bupati Bandung, Dadang M Naser meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri, Jumat (20/12/2019). (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

MARGAHAYU, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung, Dadang M Naser meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri, Jumat (20/12/2019).

PTSA bagi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tersebut berada di Komplek Taman Kopo Indah, Margahayu, Kabupaten Bandung dan bisa melayani calon TKI dari Bandung Raya.

Dadang mengatakan PTSA bagi TKI tersebut direncanakan sejak 3 tahun lalu dan baru bisa terwujud saat ini.

Kehadiran PTSA Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri tersebut menjadi angin segar bagi calon TKI di Bandung Raya.

AYO BACA : TKW Asal Baleendah Meninggal di Malaysia

"Di sini pelayanan bagi calon TKI dilakukan dalam satu atap, tidak harus pergi ke kantor itu, kantor ini. Jadi akan memangkas waktu," tutur Dadang.

Layanan yang diberikan dalam PTSA tersebut dimulai dari pencarian informasi, pembuatan paspor, kejelasan negara tujuan, jenis pekerjaan yang didapat, pelatihan bahasa negara tujuan, pembuatan SKCK sampai pengurusan administrasi kependudukan juga administrasi penunjang lainnya bagi calon TKI.

"Diharapkan dengan adanya PTSA ini,  bisa memberi kemudahan kepada masyarakat yang berniat bekerja di luar negeri," ujarnya.

Dengan kemudahan, maka kedepan diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang bekerja ke luar negeri menggunakan jalur ilegal.

"Semua pelayanan di sini biayanya sesuai dengan biaya resmi. Tidak ada pungutan lainnya kecuali yang resmi," katanya.

AYO BACA : Setelah Dirawat 4 Tahun, TKW Ini Akhirnya Bisa Berkomunikasi

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers