web analytics
  

Akibat Sopir Mengantuk, Bus Tabrak Median Jalan di Jalan Soekarno Hatta

Jumat, 20 Desember 2019 02:05 WIB Faqih Rohman Syafei
Bandung Raya - Bandung, Akibat Sopir Mengantuk, Bus Tabrak Median Jalan di Jalan Soekarno Hatta, Sopir Mengantuk, Bus Tabrak Trotoar, Jalan Soekarno Hatta

Akibat sopir mengantuk, bus malam bernopol DK 9199 AB menabrak trotoar dan pohon di Jalan Soekarno - Hatta, Bandung Jumat (20/12/2019) pagi. (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

RANCASARI, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah bus bernopol DK 9199 AB menabrak median jalan dan pohon di Jalan Soekarno - Hatta, Kota Bandung tepat depan Komplek Arya Graha, Jumat (20/12/2019) pagi.

Diduga kecelakaan ini terjadi karena adanya kelalaian sopir bus.

Kanit Lantas Polsek Rancasari, Ipda Firmansyah, mengatakan, insiden ini berawal ketika bus yang dikemudikan Pian Sopian melaju dari arah timur ke barat. Setibanya di lokasi, sekitar pukul 04.30 WIB bus oleng lalu menabrak trotoar.

"Diduga karena sopir mengantuk bus kemudian menabrak trotoar dan sebuah pohon," ujarnya saat ditemui ayobandung.com di lokasi kejadian.

Beruntung dalam insiden ini, penumpang dan sopir bus selamat dan tidak mengalami luka-luka.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kecelakaan ini, namun kondisi bus mengalami kerusakan di bagian depan karena menabrak," katanya.

IMG20191220080409

Dia menjelaskan akibat insiden ini, lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta sempat terganggu karena adanya proses evakuasi bus. Namun sejumlah petugas disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas.

"Saat ini sedang proses evakuasi dengan menggunakan derek dibantu instansi terkait,  kami juga siagakan petugas untuk pengaturan karena lalu lintas cukup ramai," tuturnya.

Firman mengimbau kepada pengguna lalu lintas untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Jika lelah atau mengantuk sebaiknya, berisitahat dulu.

"Saya imbau untuk utamakan keselamatan dalam berkendara di jalan raya, demi kepentingan bersama," ucapnya.
 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers