web analytics
  

Terjaring OTT Polda Jabar, DPRD Bakal Evaluasi TKK Bandung Barat

Kamis, 19 Desember 2019 21:15 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Bandung, Terjaring OTT Polda Jabar, DPRD Bakal Evaluasi TKK Bandung Barat, DPRD KBB, Bandung Barat,

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Wendy Sukmawijaya. (Ayobandung.com/Tri Junari)

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM--Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Wendy Sukmawijaya menyayangkan kasus perekrutan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Lingkungan Pemerintah KBB berujung Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Polda Jawa Barat.

Politisi PKB ini menilai, Pemerintah daerah seharusnya tidak melakukan perekrutan TKK sejak terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

AYO BACA : Rismanto Resmi Jadi Ketua DPRD Bandung Barat Periode 2019-2024

Aneh, masih ada yang berani mengangkat TKK yang sudah tidak diperbolehkan. Peraturan Pemerintah itu mestinya dilaksanakan dan tidak ada lagi itu perekrutan TKK, ujar Wendy kepada Ayobandung.com, Kamis (19/12/2019).

Wendy mengatakan, setiap dinas seharusnya memiliki upaya meningkatkan kualitas SDM yang ada bukannya membuka celah praktek korupsi dalam perekrutan TKK.

AYO BACA : DPRD KBB Sidak Penataan Curug Malela, Akses Jalan Belum Tercover

Selain dilarang, kata dia, perekrutan TKK juga berdampak pada membengkaknya anggaran dan atas terjadinya OTT otomatis kepercayaan masyarakat pada pemerintah menurun.

Kita akan awasi terus langkahnya, Apakah sudah sesuai dalam pengelolaannya ataukah ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan dari permasalahan TKK ini, ujarnya. 

Ia berharap kedepan dilakukan langkah tegas dan kongkrit terkait kegaduhan yang terjadi. Komisi I akan segera menyisir berapa TKK yang bekerja optimal dan sesuai kebutuhan saja.

Nanti kita evaluasi mana yang betul bekerja sesuai kebutuhan mana yang hanya jadi permainan saja, katanya.

AYO BACA : Arsitektur Gedung DPRD KBB Adopsi Tangkuban Parahu dan Boscha

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers